Rauhanda Riyantama
Neymar jadi model jersey ketiga Paris Saint-Germain hasil kolaborasi dengan Jordan. (Dok. PSG)

SuaraKaltim.id - Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, baru saja merilis jerset ketiga untuk mengarungi Ligue 1. Menarikny, Les Parisiens menggandeng brand basker kenamaan, yakni Jordan.

Jersey hasil kolaborasi itu secara resmi dirilis pada Selasa (6/10/2020) waktu setempat. Selain jersey, PSG juga turut meluncurkan jaket serta sepatu bernama Jordan x PSG Air 4 Retro Trainers.

Bagi yang tertarik membelinya, dari segi harga sebenarnya tak terlalu mahal untuk hasil sebuah kolaborasi dengan Jordan. PSG menjualnya seharga 140 euro atau setara Rp 2,4 juta.

Sementara jaket dan sepatu lebih mahal sedikit. Jaketnya dijual dengan harga 150 euro (Rp 2,5 juta), sedangkan sepatunya seharga 190 euro (Rp 3,2 juta).

Baca Juga: PSG Rilis Jersey Kolaborasi dengan Jordan, Harganya Gak Bikin Kantong Jebol

Dari segi desain, warna yang digunakan PSG cukup unik. Mereka memilih ungu sebagai warna dominan, kemudian ada sentuhan putih dan hitam sebagai corak di bagian lengan.

Sementara untuk penjaga gawang, PSG menggunakan warna hijau di seluruh jersey. Hanya ada strip warna hitam di bagian kerah dan samping jersey.

Bagi PSG, kolaborasi dengan Jordan sebenarnya bukan menjadi yang pertama. Sebab pada musim 2018/2019 Les Parisiens juga pernah menggandengan Jordan untuk jersey ketiga dan keempat.

Sebagai informasi, Jordan merupakan merek turunan dari Nike, hasil kerja sama dengan pebasket legendaris NBA, Michael Jordan sejak 1980-an. Nike juga menjadi sponsor apparel PSG sehingga sangat memungkinkan terciptanya kolaborasi tersebut.

Baca Juga: Warisi Nomor Punggung Keramat di MU, Edinson Cavani Bilang Begini

Komentar