Denada S Putri
Tangkapan layar video. [Instagram/@memomedsos]

SuaraKaltim.id - Viral di media sosial (Medsos) Instagram seekor harimau menghadang ekskavator untuk buka lahan. Peristiwa tersebut diabadikan oleh seorang pria yang diduga pengemudi ekskavator tersebut.

Nampak harimau itu berada persis di bagian depan dari ekskavator. Harimau itu terlihat mengantisipasi pergerakan mesin pengeruk tersebut.

Video itu pun diunggah ulang oleh akun informasi @memomedsos. Dari keterangan video yang diberikan admin, penjelasan senada juga diberikan.

"Vial Video Harimau Hadang Eskavator untuk Buka Lahan," katanya dikutip Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Siap-Siap Mau Mukbang Mi Instan, Lelaki Ini Malah Alami Kejadian yang Bikin Ngenes

Keterangan lengkap terkait peristiwa itu juga diberikan admin. Ia menyampaikan, hal tersebut terjadi di salah satu lahan perkebunan sawit milik sebuah perasaan di Sumatera Barat.

"Seekor harimau Sumatera menghadang sebuah eskavator di area perkebunan sawit PT Sinar Halomoan, Sungai Aur, Pasaman, Sumatera Barat. Harimau Sumatera ini mondar-mandir di samping alat berat yang beroperasi untuk pembukaan lahan baru atau pembangunan jalan," jelasnya.

Tanggapan warganet

Warganet yang melihat unggahan tersebut ramai memberikan komentar. Banyak dari mereka yang kesal dan marah akan peristiwa tersebut.

Ada yang meminta harimau Sumatera tersebut tidak usah diapa-apain. Ada juga yang meminta agar hutan tersebut tidak dilakukan perluasan lahan.

Baca Juga: Viral Pemuda Naik Sepeda Motor Tiba-tiba 'Menghilang', Fakta Aslinya Bikin Nangis

"Itu bukan harimau yang menghadang bambank, itu eskavatornya yangvmenghadang pemukiman mereka.. yang videoin merasa terancam?? kebalikk," ucapnya.

Komentar