alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketua KPU Balikpapan Positif Covid-19, Acara Debat Pilkada Dihentikan

Yovanda Noni Sabtu, 24 Oktober 2020 | 22:22 WIB

Ketua KPU Balikpapan Positif Covid-19, Acara Debat Pilkada Dihentikan
Hampir dimulai, tiba-tiba acara Debat Pilkada Balikpapan dihentikan. Pasalnya, Ketua KPU Balikpapan terkonfirmasi positif covid-19 (Foto: Awaluddin)

KPU Kota Balikpapan terpaksa menunda pelaksanaan Debat Pilkada 2020 pertama yang dilaksanakan di Grand Hotel Tjokro pada Sabtu (24/10/2020) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

SuaraKaltim.id - Debat Pilkada Kota Balikpapan batal dilaksanakan, walau acara sudah hampir berlangsung.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan terpaksa menunda pelaksanaan Debat Pilkada 2020 pertama yang dilaksanakan di Grand Hotel Tjokro pada Sabtu (24/10/2020) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Penundaan itu disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Balikpapan Syahrul Karim di hadapan seluruh tamu undangan yang sudah hadir di Hotel Tjokro Balikpapan.

"Kami sampaikan pelaksanaan Debat Pilkada I ini terpaksa kami tunda hingga batas waktu yang belum diketahui," ujarnya.

Lanjut Syahrul Karim, penundaan ini dikarenakan Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha dinyatakan positif COVID-19 usai hasil swab tes nya keluar sekitar pukul 18.30 Wita atau dua jam sebelum acara debat berlangsung.

"Tadi Ketua sempat kesini untuk memantau persiapan debat ini. Namun, setelah tim gugus memberi informasi hasil tes swab Ketua dan dinyatakan positif, maka beliau langsung meninggalkan lokasi acara," jelasnya.

Usai menyampaikan penundaan kepada awak media, Syahrul Karim pun langsung melakukan pembahasan bersama KPU Provinsi dan Bawaslu Kota Balikpapan untuk tahapan selanjutnya dalam Pilkada Kota Balikpapan 2020.

"Kita akan bahas kelanjutan tahapan ini setelah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait," tambahnya.

Disinggung mengenai kondisi Ketua KPU Kota Balikpapan, Syahrul menegaskan saat ini Noor Thoha tengah melakukan isolasi mandiri dengan kondisi yang baik-baik saja.

"Tadi beliau meminta isolasi mandiri dengan pengawasan tim gugus tugas COVID-19," ujarnya.

Kontributor : Fatahillah Awaluddin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait