alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengin Beli iPhone 12, Kenali Dulu Spesifikasi dan Harganya

Chandra Iswinarno Kamis, 05 November 2020 | 15:05 WIB

Pengin Beli iPhone 12, Kenali Dulu Spesifikasi dan Harganya
iPhone 12. [Apple]

Berikut harga jajaran iPhone 12 berdasarkan pilihan spesifikasinya.

SuaraKaltim.id - Setelah ditunggu-tunggu sekian lama, akhirnya gadget terbaru keluaran pabrikan Apple, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro sudah resmi dijual di beberapa negara Asia, seperti India.

Walau belum masuk ke Indonesia, setidaknya harga yang ditawarkan di India bisa dijadikan patokan pecinta iphone untuk menyiapkan budget sesuai kebutuhannya.

Dilansir dari laman NDTV, Kamis (5/11/2020), iPhone 12 dijual mulai dari 79.900 rupee (1 rupee = Rp Rp 194) atau sekitar Rp 15,48 juta, sedangkan iPhone 12 Pro membawa harga mulai 1.19.900 rupee.

Apple juga mengumumkan iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro Max, di mana keduanya akan debut bulan depan. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di tabel berikut ini:

Tabel harga jajaran iPhone 12. [NDTV]
Tabel harga jajaran iPhone 12. [NDTV]

Untuk ketersediannya sendiri, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro dapat dibeli melalui berbagai saluran ritel offline dan online di negara tersebut.

Toko online Apple juga menjual dua model iPhone baru bersama dengan diskon tukar tambah hingga 22.000 rupee di iPhone 12 dan hingga 34.000 rupee untuk iPhone 12 Pro.

Demikian pula, Amazon juga menawarkan diskon penukaran untuk kedua model iPhone. Sayang, Flipkart belum membawa ponsel ke platformnya.

Untuk diketahui, perangkat terbaru iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max memiliki fitur baru yang diperuntukkan khusus bagi pengguna tunanetra atau rambun, yaitu kemampuan untuk "melihat" orang lain datang.

Perangkat tersebut menggunakan sensor lidar baru, di bagian belakang ponsel untuk mendeteksi seberapa dekat orang lain dengan pengguna. Fitur ini disebut Apple sebagai People Detection.

Lidar adalah jenis sensor kedalaman yang membantu aplikasi Augmented Reality dan berfungsi sebagai "mata" yang umumnya terdapat di mobil yang mengemudi sendiri. Sekarang Apple menerapkannya pada aksesibilitas dalam upaya, membantu pengguna yang memiliki masalah penglihatan menavigasi lingkungan di sekitar dengan lebih baik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait