facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lawan Kotak Kosong, Calon Wali Kota Balikpapan Nyoblos di TPS Atas Laut

Chandra Iswinarno Rabu, 09 Desember 2020 | 14:01 WIB

Lawan Kotak Kosong, Calon Wali Kota Balikpapan Nyoblos di TPS Atas Laut
Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan istri Nurlena memberikan hak suaranya di TPS 004 Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat. [Suara.com/Tuntun Siallagan]

Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud memberikan hak suaranya di TPS 004 Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, Rabu (9/12/2020).

SuaraKaltim.id - Calon Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud memberikan hak suaranya di TPS 004 Kelurahan Baru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, Rabu (9/12/2020). Pantauan di lokasi, pria yang akrab disapa RM ini datang ke TPS bersama istri Nurlena dan putri sulungnya, Cindara yang sudah cukup usia (memenuhi syarat) untuk melakukan pencoblosan.

Calon tunggal Wali Kota Balikpapan ini datang ke TPS sekira pukul 09.00 WITA. Rahmad dan istri terlihat mengenakan pakaian berwarna putih, lengkap memakai masker.

Saat masih berada di gapura gang menuju TPS, Rahmad disambut shalawat dan tarian tradisional khas Kalimantan yang sudah disiapkan tim sebelumnya, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Setelah disambut oleh tim, Rahmad dan rombongan selanjutnya berjalan kaki menuju TPS yang berjarak sekira 500 meter dari gang tadi. Setibanya di TPS yang berlokasi di permukiman atas laut itu, Rahmad dan istri sempat duduk sebentar di kursi yang disediakan KPPS. Tidak berapa lama kemudian, petugas KPPS memanggil namanya untuk melakukan pencoblosan.

Baca Juga: Selebaran Ajakan Boikot TPS dan Pilkada Bertebaran di Kota Blitar

"Alhamdulillah saya bersama istri dan anak pertama saya yang sudah cukup usia nyoblos berserta keluarga besar, sudah selesai menunaikan kewajiban kami berdemokrasi, yakni melakukan pencoblosan pada pilkada kali ini," ujarnya usai menyoblos.

Ditambahkannya, adapun harapannya termasuk harapan masyarakat Kota Balikpapan dan pemerintah, pilkada kali ini bisa berjalan lancar, aman dan sukses. Masyarakat bisa berbeda pilihan, tapi tetap menjaga tali silaturahmi.

"Jangan karena berbeda pilihan, tali silaturahmi terputus. Saya berharap kita lebih dewasa menghargai proses demokrasi ini dengan niat tulus yang semata-mata untuk memajukan Balikpapan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rahmad juga menyampaikan rasa optimis meraih kemenangan dalam pilkada kali ini.

"Setiap orang harus optimis. Kalau ditanya apa yang harus saya lakukan jika terpilih, jawabannya memenuhi janji seperti dalam visi misi yang sudah saya sampaikan ketika kampanye dan menjalankan program untuk memajukan kota Balikpapan," pungkasnya.

Baca Juga: Begini Suasana Pilkada 2020 di Tengah Pandemi Covid-19

Di tempat terpisah, calon Wakil Wali Kota Balikpapan yang mendampingi RM, Thohari Azis bersama keluarga juga menggunakan hak pilih di TPS 037 Kelurahan Sepinggan Balikpapan Selatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait