facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Malam Tahun Baru di Balikpapan; Jalan Utama Ditutup, Lapangan Merdeka Sepi

Chandra Iswinarno Kamis, 31 Desember 2020 | 22:50 WIB

Malam Tahun Baru di Balikpapan; Jalan Utama Ditutup, Lapangan Merdeka Sepi
Penutupan jalan yang dilakukan Polresta Balikpapan pada malam tahun baru. [Inibalikpapan.com]

Jalan yang ditutup tersebut, terutama pada Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke Lapangan Merdeka. Penyekatan tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

SuaraKaltim.id - Sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Balikpapan pada malam tahun baru, Kamis (31/12/2020) ditutup petugas. Jalan yang ditutup tersebut, terutama pada Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke Lapangan Merdeka. Penyekatan tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan mengemukakan, penutupan sudah dilakukan mulai sekitar Pukul 21.15 WITA.

“Pukul 21.15 Wita sudah kita lakukan penutupan dari satu jam sebelumnya jam 20.00 Wita arah lapangan Merdeka, baik arah Klandasan ataupun daeri arah Pelabuhan Semayang sudah kita lakukan,” ujarnya seperti dilansir Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com.

Meski begitu, diakuinya, sempat terjadi kemacetan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman pada sekitar pukul 20.00 WITA, karena bertepatan dengan penutupan pusat perbelanjaan.

Baca Juga: 4 Jam Menuju Tahun Baru, Kawasan Tugu dan Malioboro Masih Sepi Pengunjung

“Pada saat 20.00 WITA terpantau terjadi kepadatan lalu lintas karena bersamaan dengan pembubaran di mall-mall atau pengguna jalan dibeberapa titik seperti di BSB atau di BC maupun ditempat-tempat lainnya. Memang keluarannya jam 20.00 sehingga sehingga terjadi kepadatan. Namun setelah kita lakukan pengaturan sudah mulai lancar,” katanya.

Setelah penutupan jalan khususnya yang mengarah ke Lapangan Merdeka, fasilitas umum milik Pertamina itu terlihat sepi. Lantaran Lapangan Merdeka selama ini dalam setiap kegiatan menjadi tempat masyarakat berkumpul.

“Efek Atas penutupan ini di lapangan Merdeka tertpantau tidak ada kegiatan masyarakat. Jadi pada saat ini sesuai dengan perencanaan. Sementara kita antisipasi di wilayah (Jalan Jenderal) Sudirman karena memang dari tahun ke tahun di lapangan merdeka,” ujarnya

Kepolisian juga terus memantau sejumlah titik jalan, termasuk melakukan patroli yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 untuk memastikan tidak ada kerumunan. Bagi yang menyalakan kembang api akan langsungt ditindak.

“Dilakukan patroli dari Satgas maupun tim gabungan, ada Polda juga melakukan patroli kalau ada kerumunan- kerumunan langsung dibubarkan. Ada masyarakat yang melakukan kembang api akan langsung ditindak,” ujarnya.

Baca Juga: Jalan Sudirman - Thamrin Ditutup, Ojol Tak Bisa Ambil Pesanan Makanan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait