facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cetak Gol di Internal Game Timnas U-19, Irfan Jauhari: Kami Tetap Semangat

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Selasa, 05 Januari 2021 | 15:17 WIB

Cetak Gol di Internal Game Timnas U-19, Irfan Jauhari: Kami Tetap Semangat
Striker Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari, saat menjalani internal game di Spanyol (dok. PSSI).

Irfan tetap bersemangat menjalani TC di Spanyol meski Piala Dunia U-20 2021 ditunda

SuaraKaltim.id - Striker Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari, mengaku tetap semangat menjalani training camp (TC) di Spanyol meski tak ada Piala Dunia U-20 2021. Hal itu dibuktikan Irfan dengan mencetak dua gol saat internal game Timnas U-19.

Seperti diketahui, gelaran yang akan berlangsung di Indonesia tersebut dibatalkan oleh FIFA penyelenggaraannya karena pandemi COVID-19.

Untungnya, Indonesia masih diplot oleh FIFA sebagai tuan rumah pada Piala Dunia U-20 2023. Namun, kondisi itu menyebabkan hampir semua penggawa Timnas U-19 saat ini tak bisa tampil di Piala Dunia edisi tersebut.

Irfan menjelaskan tetap semangat menjalani pemusatan latihan. Penggawa Bali Unites ini mengaku bakal bekerja terus bersama dengan rekan-rekannya.

Baca Juga: Gabung TC Timnas Indonesia U-19, Kelana Mahessa Tak Masalah Dalam Kebugaran

Ini terbukti saat Timnas Indonesia U-19 menggelar internal game yang langsung dipantau oleh Pelatih Shin Tae-yong, Senin (4/1/2021) waktu setempat. Di mana sang pemain mencetak dua gol dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-2

"Kami tetap semangat dan kerja keras selama pemusatan latihan di Spanyol," kata Irfan Jauhari dalam rilis PSSI, Selasa (5/1/2021).

Sementara terkait adaptasi, Irfan mengaku tak ada kendala. Pemain kelahiran 31 Januari 2021 ini mengaku sudah terbiasa dengan cuaca dingin di Negeri Matador.

"Kondisi kami semakin baik setelah sepekan lebih berada di Spanyol. Soal adaptasi cuaca di sini kami sudah dapat beradaptasi," pungkasnya.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada Maret 2021. Dalam kejuaraan tersebut Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- berada di Grup A bersama Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Baca Juga: Kelana Mahessa Bangga Kembali Dipanggil untuk TC Timnas U-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait