alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demi Miliki Tanaman Hias Idaman, Pria Ini Rela Lepas Rumah Harga Rp500 Juta

Fitri Asta Pramesti | Hernawan Kamis, 14 Januari 2021 | 17:17 WIB

Demi Miliki Tanaman Hias Idaman, Pria Ini Rela Lepas Rumah Harga Rp500 Juta
Ilustrasi tanaman hias. (Unsplash)

Aksi pria asal Garut ini menuai pro dan kontra di kalangan warganet

SuaraKaltim.id - Seorang pria penyuka tanaman hias rela menukar rumah senilai Rp 500 juta miliknya dengan tanaman hias. Aksinya belakangan viral dan menjadi perbincangan di media sosial. 

Hidmat Syamsudin, pria asal Garut, Jawa Barat, memilih untuk melepaskan rumahnya demi membawa pulang puluhan tanaman hias milik seorang pedagang. 

Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram @creativegarden.id, yang memperlihatkan dua orang pria yang sedang melakukan kesepakatan untuk saling menukar barang. Rumah seharga 500 juta rupiah milik Hidmat Syamsudin ditukar dengan kurang lebih 40 tanaman hias milik seorang pedagang.

"Alhamdililah setelah sekian lama, akhirnya bisa ditaqdirkan tuker investasi , semoga berkah untuk kita berdua amin @hidmat.syamsudin pa mario @_abie1. Next semoga disegerakan menyusul @greenspaces.id @iwan1510," tulis akun @creativegarden.id.

Baca Juga: Roger Danuarta dan Cut Meyriska Siap Pindah ke Rumah Baru, Ada Liftnya

Transaksi penukaran rumah 500 juta dengan tanaman hias (Instagram)
Transaksi penukaran rumah 500 juta dengan tanaman hias (Instagram)

Kejadian ini viral di Twitter dan mendapat tanggapan dari para warganet. Beberapa dari mereka bercerita kisah sukses yang mereka alami berkaitan dengan hobi memelihara tanaman hias.

"Jujur, aku gak bermaksud investasi, cuma emang suka tanaman aja. Aku beli iseng-iseng Monstera Variegata 350rb 3 tahun lalu. Desember 2020 aku pecah tanamannya jadi 9 pot, dan per pot laku 2,5 juta. Tiba-tiba mendadak kaya. Lebih untung daripada ngendapin emas," tulis warganet dengan akun @FruttiPlume.

Meskipun begitu beberapa warganet menganggap bahwa ide berinvestasi dengan tanaman hias bukanlah hal yang aman untuk dilakukan.

"Investasi apaan njir? Tanaman hias bisa mati, rumah mah meskipun kosong laku dijual," tulis warganet dengan akun @C_Maula***.

"Dude, kalo mau investasi mah itu rumah dijadiin kos atau dikontrakin, jadi pemasukan pasif," tulis warganet dengan akun @takaun***.

Baca Juga: Kawasan Calon RS Darurat Covid-19 Solo Banyak Ular, Belasan Ekor Ditangkap

Transaksi penukaran rumah 500 juta dengan 40 tanaman hias itu diketahui telah terjadi pada Sabtu, 9 Januari 2021. Tanaman yang ditukar ialah tanaman-tanaman hias dengan harga tinggi berjenis Aroid.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait