alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pandemi Sebabkan Muscle Car City Tutup Pintu Buat Selamanya ...

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Rabu, 20 Januari 2021 | 15:45 WIB

Pandemi Sebabkan Muscle Car City Tutup Pintu Buat Selamanya ...
Koleksi yang bisa bikin pingsan pencinta otomotif, inilah Muscle Car City [YouTube: Muscle Car City].

Dampak pandemi sungguh dahsyat. Di dunia otomotif, selain industri kendaraan bermotor kena imbas, museum muscle car ini juga merasakannya.

SuaraKaltim.id - Bagi warga Amerika Serikat, muscle car adalah produk yang sangat menggambarkan kesukaan mereka akan kecepatan di jalan raya. Mobil-mobil bermesin V8 yang tidak saja merajai jalanan, namun memiliki knalpot penghasil suara gagah. Itulah sebabnya, seorang Rick Treworgy membuka museum bernama Muscle Car City.

Sayangnya, museum privat ini bakal melepas lebih dari 200 unit muscle car di gedung yang berlokasi di Punta Gorda, Florida, Amerika Serikat  pada akhir pekan ini (22-23/1/2021).

Dikutip kanal otomotif Suara.com, jaringan SuaraKaltim.id, dari  Carscoops, museum yang didirikan oleh Rick Treworgy  tadi berisikan produk-produk General Motors, dengan brand Chevrolet. Setidaknya lebih dari 80 model Corvette setiap generasi ada di museum itu. Jelas keren parah, bukan?

Sebelumnya Rick Treworgy berencana menjual koleksinya pada 2022, tetapi setelah pandemi melanda seluruh dunia dan tidak ada lagi pengunjung yang datang ia memutuskan inilah saatnya. Waktu tepat untuk menjual mobil koleksinya.

Baca Juga: Desain Logo Baru, General Motors Berikan Identitas Mobil Listrik

Seperti bisa ditengok di tayangan YouTube Muscle Car City, lelaki kharismatik ini mengungkap, "Mestinya memang saya sudah pensiun dari dulu."

Rick Treworgy, pemilik Muscle Car City [YouTube: Muscle Car City].
Rick Treworgy, pemilik Muscle Car City [YouTube: Muscle Car City].

Melihat berbagai kendaraan yang akan dijual dalam acara lelang, koleksi mobil Rick Treworgy sepertinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi automotive goers. Terlebih mobil yang masuk daftar lelang adalah model sportscar lama serta limited edition.

Koleksi-koleksi ini akan dilelang oleh Mecum, badan lelang milik Dana Mecum, yang dalam tayangan YouTube itu juga menyebutkan, "Koleksi dirawat seksama dan yang mendapatkannya tak perlu repot karena berada dalam kondisi prima."

Di antara barang lelang ini, ada pickup Chevrolet produksi 1950-an sampai 60-an. Selebihnya ada Chevrolet Camaro, Pontiac GTO, Chevrolet Impala, Chevrolet Bel Air, sampai Chevrolet K5 Blazer. Jadwalnya pada 22 Januari 2021.

Muscle Car City, museum privat milik Rick Treworgy [YouTube: Muscle Car City].
Muscle Car City, museum privat milik Rick Treworgy [YouTube: Muscle Car City].

Sedangkan untuk putaran 23 Januari 2021, giliran 48 Corvette akan tersedia untuk dilelang. Kebanyakan dari mereka adalah model lama, termasuk empat Corvette ZR1 dari 1990 dan 1991 dan sejumlah besar model Corvette Stingray klasik.

Baca Juga: Pandemi Virus Corona, Ini Best 5 Carmaker yang Mencetak Hits pada 2020

Model lainnya termasuk Corvette ZR1 2010, Corvette Z06 2016, dan Corvette Stingray 2020.

Ada yang terpikat untuk ikut serta dalam lelang ini?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait