alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penjualan Mitsubishi Desember 2020 Meningkat, Ini Daftar Produk Larisnya

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Rabu, 20 Januari 2021 | 22:22 WIB

Penjualan Mitsubishi Desember 2020 Meningkat, Ini Daftar Produk Larisnya
Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Rockford Fosgate Edition, anggun dalam balutan warna putih. Sebagai ilustrasi salah satu produk laris carmaker ini [PT MMKSI].

Harapannya, situasi kesehatan global dan Nasional terus membaik sehingga peredaran produk-produk otomotif bisa lancar lagi.

SuaraKaltim.id - Terkenal sebagai carmaker yang menciptakan produk-produk tangguh kelas mobil rally, Mitsubishi memberikan pengalaman mengemudi yang seru kepada konsumennya. Seiring dengan situasi penanganan pandemi dan pembatasan interaksi manusia--atau disebut lockdown--mobil baru terus dikirim ke pasar otomotif Nasional untuk memberikan pilihan bagi penggunanya. Berikut adalah rapor penjualan Nasional untuk periode 2020.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumkan catatan positif penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia untuk Desember 2020 dengan total 6.769 unit, atau mengalami pertumbuhan 26,3 persen dari perolehan November 2020.

Pencapaian ini sekaligus menjadi angka penjualan bulanan terbaik pada periode fiskal 2020 (April–Desember 2020) dan dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pandemi COVID-19.

Pada segmen kendaraan penumpang PT MMKSI mencatat penjualan 4.127 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan PT MMKSI mencatat penjualan 2.642 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 43,9 persen, Mitsubishi L300 berkontribusi 30,4 persen, dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 16,5 persen.

Baca Juga: Best 5 Oto: Mobil Presiden RI Menerjang Banjir, Honda Gold Wing 2021 Muncul

"Pada tahun 2020 pasar kendaran turun signifikan namun pada kuartal akhir 2020 pasar kembali meningkat perlahan, begitupun pada penjualan Mitsubishi," ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, dalam keterangannya.

Mitsubishi Xpander Limited Edition diluncurkan dalam IIMS 2019 di Jakarta, Kamis (25/4/2019). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]
Mitsubishi Xpander Limited Edition diluncurkan dalam IIMS 2019 di Jakarta, Kamis (25/4/2019).  Tetap menjadi produk laris Mitsubishi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

"Di 2021, pasar ini diprediksi akan tumbuh namun belum sepenuhnya pulih, dalam kondisi yang belum stabil seperti sekarang ini kami tetap optimis dan berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan kepada konsumen secara berkelanjutan, serta melakukan pemulihan terhadap performa penjualan, agar mobil Mitsubishi Motors dapat menemani keseharian, memberikan manfaat maksimal serta pengalaman terbaik kepada penggunanya," lanjutnya.

Model terlaris Mitsubishi Motors di Indonesia periode Desember 2020 :

  • Mitsubishi L300 mencatat pangsa pasar sebesar 66 persen di segmen Small Pick-Up 4x2
  • Mitsubishi Triton mencatat pangsa pasar 53,5 persen di segmen Pick-Up 4x4
  • Mitsubishi Pajero Sport mencatat 33,5 persen  pangsa pasar di segmen Medium SUV
  • Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 24 persen pangsa pasar di segmen Small-MPV

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait