alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Harga Cabai di Balikpapan Mahal, Pedagang Daging Keluhkan Sepinya Pembeli

Chandra Iswinarno Kamis, 21 Januari 2021 | 14:08 WIB

Harga Cabai di Balikpapan Mahal, Pedagang Daging Keluhkan Sepinya Pembeli
Pedagang daging sapi di Pasar Klandasan Balikpapan mengeluhkan sepinya pembeli. [Suara.com/Tuntun Siallagan]

Harga cabai yang beberapa waktu lalu naik di Pasar Klandasan Kota Balikpapan, hingga kini masih bertahan di harga Rp 80 ribu.

SuaraKaltim.id - Harga cabai yang beberapa waktu lalu naik di Pasar Klandasan Kota Balikpapan, hingga kini masih bertahan di harga Rp 80 ribu.

Tingginya harga cabai tersebut dikeluhkan pedagang, lantaran sejak tahun baru tidak kunjung turun kembali.

"Yang belum turun itu lombok (cabai) sampai sekarang. Harganya Rp 80 ribu per kilogram. Kalau dulu harganya cuman Rp 30 ribu. Tapi sampai sekarang masih naik. Satu lagi sama daun sop, harganya juga mencapai Rp 80 ribu," ungkap Sri salah satu pedagang sembako di Pasar Klandasan, saat ditemui Suarakaltim, Kamis (21/1/2021).

Sementara itu, untuk harga daging sapi di Kota Balikpapan masih berada di harga Rp 125 ribu per kilogram. Meski begitu, pedagang daging sapi di Pasar Klandasan mengaku tidak ada pembeli.

Baca Juga: Harga Naik Karena Impor Daging, Pemkot Tangerang Siapkan Alternatif Lokal

Pedagang daging sapi mengatakan, kemungkinan langkanya pembeli, lantaran adanya pembatasan

"Stok juga aman sampai sekarang. Yang jadi masalah adalah kurangnya pembeli. Beberapa hari ini pembeli daging memang berkurang. Tidak seperti tahun lalu. Mungkin karena ada pembatasan juga," kata pedagang daging sapi di Pasar Klandasan, Ambar.

"Ada juga harga Rp 120 ribu tapi tergantung dagingnya. Sampai sejauh ini masih normal, meski dengar ada berita di Jawa harga daging mahal dan pedagang mogok," katanya.

Saat ditanya adanya kemungkinan gangguan pasokan daging sapi karena aksi mogok yang terjadi di Jabodetabek, Ambar mengaku hingga saat ini masih normal.

Meski begitu, dia menegaskan persoalan tidak adanya pembeli menjadi persoalan di saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Pedagang Daging Sapi di Kota Bandung Mulai Mogok Jualan

Hal yang sama juga dikeluhkan pedagang daging ayam, Sumiati. Dia mengungkapkan meski harga daging ayam normal seperti biasa, seharga Rp 25 ribu per kilogram. Namun, tidak ada pembeli

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait