alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ahsan/Hendra Mantap Melangkah ke Perempat Final Toyota Thailand Open

Reky Kalumata Kamis, 21 Januari 2021 | 22:22 WIB

Ahsan/Hendra Mantap Melangkah ke Perempat Final Toyota Thailand Open
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam pertandingan babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (14/1/2021). [Dok. BWF/Badmintonphoto]

Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

SuaraKaltim.id - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan mantap melangkah ke babak perempat final Toyota Thailand Open 2021 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, pada babak kedua, Kamis.

Dalam perang saudara yang berlangsung selama 30 menit di Impact Arena, Bangkok, unggulan kedua Ahsan/Hendra menyudahi laga dengan skor kembar 21-18, 21-18.

Ini menjadi kemenangan kedua dari total dua pertemuan Ahsan/Hendra dengan Pramudya/Yeremia. Pertemuan pertama terjadi di babak pertama Yonex Thailand Open pekan lalu saat pasangan berjuluk The Daddies itu juga menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-19.

Gim pertama diawali dengan kedua pasangan terlibat adu kejar poin. Namun menjelang interval, Ahsan/Hendra mampu mengontrol jalannya pertandingan sehingga unggul 11-9 sebelum jeda.

Baca Juga: Belum Mampu Atasi Unggulan Pertama, Gregoria Kandas di Babak Kedua

Penampilan yang apik dari pasangan peringkat kedua dunia itu mampu dipertahankan seusai jeda. Meski sempat diimbangi pada keudukan 16-16, 17-17, Ahsan/Hendra akhirnya berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Pertarungan perolehan poin berlangsung lebih mudah bagi Ahsan/Hendra saat memasuki gim kedua. Mereka terus memimpin hingga unggul 11-9 saat interval.

Pramudya/Yeremia berupaya membalas untuk mengikis selisih jarak. Margin memang hanya terpaut dua hingga tiga poin, namun Ahsan/Hendra tak sekali pun memberikan kesempatan kepada Pramudya/Yeremia untuk mengambil alih momentum.

Pramudya/Yeremia pada akhirnya kembali harus mengakui keunggulan seniornya itu. Gim kedua tuntas dengan skor sama seperti gim pertama, 21-18.

Atas hasil ini maka Indonesia baru meloloskan dua wakilnya ke perempat final Toyota Thailand Open. Selain Ahsan/Hendra, sebelumnya sudah ada ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga: Siap Hadapi Perempat Final, Hafiz/Gloria Berharap Bisa Bermain Lebih Baik

Hafiz/Gloria berhasil memenangi laga melawan wakil Kanada Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu dengan skor 21-17, 21-18.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait