alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tahun Ini Digelar FNCS Berhadiah Ratusan Miliar Rupiah

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami Jum'at, 22 Januari 2021 | 23:45 WIB

Tahun Ini Digelar FNCS Berhadiah Ratusan Miliar Rupiah
Game Fortnite di platform Android. Sebagai ilustrasi (Tom Warren/The Verge)

Meski tidak ada piala dunia Fortnite tahun ini, namun FNCS akan membuat suasana seru karena hadiah ratusan miliar rupiah!

SuaraKaltim.id - Dunia esports yang seru. Epic Games mengumumkan detail hadiah untuk kejuaraan Fortnite Champion Series (FNCS) 2021. Nilai hadiah total ini tidak kurang dari 20 juta dolar AS atau sekitar Rp280 miliar.

FNCS merupakan turnamen terbuka di mana pemain terbaik setiap musim naik ke puncak dan mengklaim gelar juara di wilayahnya masing-masing.

Seri kompetisi akan beralih ke format trio (tiga orang). Trio mana pun yang telah mencapai divisi Champion di Arena bisa masuk dan menang.

Dilansir dari Eurogamer pada Jumat (22/1/2021), pemain akan terus bersaing dalam kumpulan lintas platform dengan kualifikasi mingguan, kemudian semifinal dan final dimainkan pada akhir pekan.

Baca Juga: Fortnite Hadir di China, Bikin Perubahan Besar

Game Battle Royale Fortnite. (Epic Games)
Game Battle Royale Fortnite. (Epic Games)

Tiga kualifikasi mingguan pertama akan berlangsung dalam tiga minggu pertama pada Februari, dengan semifinal pada minggu pertama Maret, dan final dilaksanakan pada minggu berikutnya.

Liputan resmi pertandingan akan disiarkan dalam berbagai bahasa untuk pertama kalinya, dengan penutur bahasa Prancis, Jerman, dan Spanyol.

Perubahan gameplay di musim ini juga mencakup penghapusan beberapa item traversal ke pergerakan nerf (Rift Fish dan Shockwave Grenades) serta menonaktifkan Elevator dan IO Guards (musuh AI yang dapat menyoroti posisi pemain dan mengganggu permainan satu lawan satu).

Menurut laporan dari Esport Observer, kumpulan hadiah akan didistribusikan sepanjang 2021 di berbagai kompetisi, dengan 12 juta dolar AS dibagi rata untuk empat final musim FNCS dan sisa 8 juta dolar AS akan dihadiahkan dalam kompetisi tambahan yang akan segera dirinci.

Hadiah uang itu juga akan didistribusikan ke tujuh wilayah, mencakup Eropa, Amerika Utara Timur, Amerika Utara Barat, Brasil, Asia, Timur Tengah, dan Oseania.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Skin Black Panther dan Emote Wakanda Forever Fortnite

Epic Games sebelumnya telah mengumumkan bahwa tidak akan ada Piala Dunia Fortnite tahun ini, sehingga FNCS akan menjadi satu-satunya sumber hadiah uang terbesar di ekosistem Fortnite pada 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait