alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

32.600 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Balikpapan, Akan Dibagikan ke 8 Daerah

Muhammad Yunus Sabtu, 23 Januari 2021 | 12:44 WIB

32.600 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Balikpapan, Akan Dibagikan ke 8 Daerah
Anggota Brimob berjaga didalan gudang penyimpanan vaksin (cold room) vaksin COVID-19 Sinovac milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Senin (4/1/2020). [ANTARA FOTO/Nova Wahyudi]

Vaksin tahap pertama termin kedua buatan Sinovac sebanyak 32.600 dosis tiba di Kalimantan Timur

SuaraKaltim.id - Vaksin tahap pertama termin kedua buatan Sinovac sebanyak 32.600 dosis tiba di Kalimantan Timur (Kaltim). Melalui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Sabtu (23/1/2021).

Pantauan di lokasi, vaksin dikawal pihak kepolisian dan langsung diterima Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, BPOM, serta instansi lainnya.

Vaksin tersebut langsung dibawa ke Dinkes Kaltim di Samarinda. Sebelum didistribusikan ke delapan kabupaten dan kota.

"Vaksin ini nantinya akan didistribusikan ke delapan kabupaten dan kota di luar Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara yang sebelumnya sudah dapat," ujar Kepala Bidang P2P Dinkes Provinsi Kaltim Setyo B Basuki di Balikpapan.

Baca Juga: Berkaca Dari Kasusnya Terpapar Covid-19, Doni Monardo: Jangan Makan Bersama

Sementara saat disinggung kapan didistribusikan ke daerah, Setyo mengaku secepatnya. Tidak menutup kemungkinan vaksin akan langsung dikirim pada Senin (25/1/2021).

"Dalam waktu dekat, mungkin Senin akan didistribusikan. Vaksin yang datang ini masih sama seperti sebelumnya yakni untuk tenaga kesehatan di luar Samarinda dan Kukar," tambahnya.

Sesuai dengan surat edaran terbaru yang Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim tanggal 22 Januari 2021, Kota Balikpapan sendiri akan mendapat 12.200 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi 6.068 tenaga kesehatan dan 10 tokoh pertama yang mendapat vaksin.

Diketahui, vaksin tahap pertama sebelumnya sudah tiba di Kaltim tanggal 5 Januari 2021 lalu sebanyak 25.520 dosis.

Rencananya vaksin akan dibagikan kepada nakes yang ada di 10 kabupaten dan kota. Tapi karena ada perubahan dari pusat, vaksin akhirnya hanya dibagikan bagi nakes di dua wilayah saja yakni Samarinda dan Kukar.

Baca Juga: Positif Covid-19, Doni Monardo Menduga Terpapar Saat Makan Bersama

Karena dua daerah ini sudah mendapat vaksin sebelumnya, maka vaksin termin kedua yang didistribusikan PT Bio Farma ini akan diberikan kepada nakes yang ada di Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Mahakam Ulu, Kabupaten Paser, dan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait