alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Rumah Hangus Terbakar di Balikpapan, 14 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Chandra Iswinarno Selasa, 26 Januari 2021 | 17:12 WIB

Dua Rumah Hangus Terbakar di Balikpapan, 14 Unit Mobil Damkar Dikerahkan
Sejumlah warga sedang berusaha memadamkan api yang menghanguskan rumah di RT 26 Jalan Patriot Kelurahan Margo Mulyo Balikpapan Barat pada Senin (26/01/2021) siang. [Inibalikpapan]

Sebanyak 14 unit pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang membara di kawasan pemukiman warga tersebut.

SuaraKaltim.id - Kebakaran hebat terjadi di pemukiman warga yang berada di RT 26 Jalan Patriot Kelurahan Margo Mulyo Balikpapan Barat pada Senin (26/01/2021) siang. Sebanyak 14 unit pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang membara di kawasan pemukiman warga tersebut.

Kebakaran yang terjadi sekitar Pukul 13.15 Wita itu mengakibatkan dua rumah dan empat bangunan rusak ringan termasuk sekolah dasar yang mengalami kerusakan bagian atap.

Berdasarkan data Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan menyebutkan rumah yang terbakar dan alami kerusakan berat yakni rumah yang ditempati Sapri (40) dan Suwarni (30).

Sedangkan rumah kediaman Suratmi (65) mengalami kerusakan bagian dapur, begitu juga rumah yang dialami Suparmin kondisi rusak sedang bagian dapur.

Baca Juga: Ada Kebakaran Kampung, KRL Tanah Abang-Duri Terganggu, Ada Kebakaran Hebat

Sementara itu, rumah milik Rodiah juga rusak ringan pada bagian atap. Selain rumah, ada juga satu bangunan SDN 010 kondisi mengalami kerusakan ringan di bagian atap plafon.

“Kejadian jam 13.30 Wita. Diperkirakan, ada tiga rumah ini RT 26,” ujar seorang warga Kristian seperti dilansir Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com.

Dia juga mengaku kaget dengan kejadian kebakaran di tengah siang hari. Pun dia berusaha menyelamatkan harga benda dan keluarganya, walau jarak rumahnya berjauhan dengan lokasi kebakaran.

“Kalau tidak salah yang terbakar rumah Bu Ani,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Suseno membenarkan rumah yang terbakar dalam kondisi kosong karena ditinggal pemiliknya. Meski begitu, belum diketahui penyebab kebakaran.

Baca Juga: Lima Tewas dalam Kebakaran Pabrik Vaksin Terbesar di Dunia

“Rumahnya kosong penghuni lagi keluar. Tapi kita nggak tau apakah dari kompor yang meledak atau arus pendek nanti masih diselidiki petugas,” ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait