alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Idham Aziz Sampaikan Petuah Bijak Ini

Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir Rabu, 27 Januari 2021 | 15:22 WIB

Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Idham Aziz Sampaikan Petuah Bijak Ini
Upacara serah terima jabatan Kapolri dari Jenderal Polisi Idham Azis kepada Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Suara.com/M. Yasir)

Jenderal Idham Aziz secara resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolri.

SuaraKaltim.id - Hari ini, Rabu (27/1/2021), Jenderal Idham Aziz secara resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Kapolri. Posisinya saat ini diisi Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

Usai diangkat menjadi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit mendapat ucapan selamat dari seniornya Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.

Idham menyampaikan korp baju cokelat tersebut akan lebih baik di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo. Ucapan itu disampaikannya dalam acara serah terima jabatan Kapolri di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (27/1/2021) siang.

"Saya yakin dan berdoa di tangan Bapak melalui program transformasi menuju Polri yang presisi institusi Polri akan jauh lebih baik lagi," kata Idham.

Baca Juga: Jadi Pengagum, Kapolri Listyo Ibaratkan Idham Azis Seperti Elang Pemimpin

Idham kemudian mengutip perkataan pepatah bijak. Perkataan itu berisi pesan dan harapan kepada Listyo untuk terus memperbaiki institusi Polri kedepannya.

"Seperti kata orang bijak hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," katanya.

Panji Tribarta Polri

Mabes Polri sebelumnya telah melaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolri dan Panji-panji Tribarta Polri dari Jenderal Polisi Idham Azis kepada Jenderal Listyo selaku pimpinan baru Korps Bhayangkara.

Dalam acara tersebut turut hadir istri Idham Azis, Fitri Idham Azis dan istri Listyo, Juliati Sigit Prabowo. Selain itu, hadir pula Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan istri, serta perwira tinggi Mabes Polri.

Baca Juga: Gubernur Jatim Khofifah ke Kapolri Baru: Selamat Bertugas Jenderal!

Upacara Sertijab dan penyerahan Panji-panji Tribarta Polri itu digelar dengan menerapkan protokoler kesehatan mengingat kekinian masih dalam masa pandemi Covid-19. Sementara itu, sejumlah kapolda mengikuti acara serah terima tersebut secara virtual.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait