facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Balikpapan Minta Ahok Tambah Fasilitas Pasien Covid-19

Chandra Iswinarno Kamis, 04 Februari 2021 | 20:11 WIB

Wali Kota Balikpapan Minta Ahok Tambah Fasilitas Pasien Covid-19
Rumah Sakit (RS) Pertamina Balikpapan salah satu rumah sakit yang banyak merawat pasien Covid-19. [Inibalikpapan]

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi meminta kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menambah ruang ICU maupun fasilitas pendukung perawatan pasien Covid-19.

SuaraKaltim.id - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi meminta kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menambah ruang ICU maupun fasilitas pendukung perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Medika Pertamina.

Permintaan tersebut disampaikan kepada Ahok sebagai pejabat Komisaris Utama Pertamina.

Rizal mengemukakan, jumlah tempat tidur ruang ICU yang tersedia kini hanya tersisa satu khusus dewasa. Padahal selama ini dari 38 tempat tidur yang ada di 11 rumah sakit rujukan Covid-19 sudah penuh.

“Pertamina, kita minta dukungan dari Pak Ahok agar memerintahkan Direktur RS Medika Pertamina selain untuk menambah ruang ICU juga alat-alatnya. Jadi, tadi kita minta 11 ventilator,” ujarnya seperti dilansir Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com pada Kamis (04/2/2021).

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Balikpapan Hari Ini Tambah 151 Kasus Baru

Tak hanya kepada Ahok, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan ini meminta kepada Gubernur Kaltim untuk menambah tempat tidur perawatan maupun untuk ICU pasien Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Kanudjoso Djatiwibowo

“Tadi sudah disetujui Bapak Gubernur, ICU-nya akan ditambah di RSKD. Kemudian, kita mengusulkan juga RSUD Beriman dan RS Tentara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menambahkan, RS Bhayangkara telah menambah 10 tempat tidur. Dengan tambahan tersebut, tercatat ada 502 tempat tidur pasien Covid-19 di 11 rumah sakit

“Jumlah kamar tempat tidur meningkat lagi, ada penambahan 10 tempat tidur dari rumah sakit Bhayangkara 10 tempat tidur, terima kasih. Saat ini yang terisi 424 tempat tidur dan masih sisa 69 tempat tidur,” ujarnya.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pemkot Balikpapan Berencana Lanjutkan Jaring Pengaman Sosial

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait