alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polres Samarinda Gelar Rapid Test Antigen dan Antibodi untuk 193 Personel

Sapri Maulana Rabu, 24 Februari 2021 | 07:40 WIB

Polres Samarinda Gelar Rapid Test Antigen dan Antibodi untuk 193 Personel
Sebanyak 193 personel Polres Samarinda jalani rapid test antigen dan antibodi. [Dok.Polda Kaltim]

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Polresta Samarinda, 193 personel jalani rapid test antigen dan antibodi.

SuaraKaltim.id - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Polresta Samarinda, 193 personel jalani rapid test antigen dan antibodi.

Kasubbag Humas Polresta Samarinda Annisa Prastiwi mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mencegah, penyebaran covid-19. Yang seperti diketahui saat ini kasusnya terus meningkat, termasuk di lingkungan Polri.

“Ya, ini juga salah satu langkah yang kami lakukan, untuk pencegahannya. Apalagi untuk personel kami yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan bertemu dengan orang banyak,” kata Annisa di Mapolresta Samarinda, belum lama ini, dilansir dari laman resmi Polda Kaltim.

Annisa menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Wira Pratama lantai II Polresta Samarinda, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Pasar Samplangan Gelar Rapid Test Gratis Buat Pedagang dan Pengunjung

“Makanya, di sini kami juga akan lebih memperketat protokol kesehatan (prokes), itu juga penting dalam melakukan pencegahannya,” kata Annisa.

Lebih lanjut kata Annisa, dari hasil skrining covid-19 oleh 193 personel seluruhnya negatif. 183 orang menjalani rapid test antibody, dengan hasil reaktif dan lanjut antigen dan hasilnya negatif.

“Sedangkan 10 orang lainnya, langsung menjalani rapid test antigen, karena statusnya itu penyintas dan hasilnya juga negatif,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait