alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Besok Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Pemkab Kukar Matangkan Persiapan

Sapri Maulana Kamis, 25 Februari 2021 | 20:29 WIB

Besok Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Pemkab Kukar Matangkan Persiapan
Rapat Koordinasi oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik, diikuti Pemkab Kukar, untuk matangkan persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara. [Dok.Prokom Setkab Kukar]

Matangkan persiapan jelang pelantikan bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara, pemkab gelar rakor bersama Kemendagri.

SuaraKaltim.id - Sehari jelang pelantikan bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara periode 2021-2025, Pemkab Kukar matangkan persiapan.

Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih akan digelar di Ruang Serbaguna Pemkab Kukar, Jumat 26 Februari 2021, pukul 08.00 Wita.

Persiapan dimatangkan, termasuk melalui Rapat Koordinasi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik mengatakan, momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 secara virtual, di Kantor Bupati lantai II, Kamis (25/02/2021).

Dalam rakor tersebut, Dirjen Otda Akmal Malik mengatakan dalam pelaksanan pelantikan pihak panitia harus melakukan kordinasi dengan satgas covid 19 guna proses pelantikan berjalan dengan kondusif dan sukses dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Live Streaming Pelantikan 11 Kepala Daerah di Sulsel

“Semoga Jumat nanti prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, terlaksana sesuai dengan baik dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, tentunya tetap mengedepankan prokes,” kata Akmal, dilansir dari lama Prokom Setkab Kukar, Kamis, 25/2/2021.

Akmal Malik juga mengatakan, untuk penyelenggaraan sidang paripurna nantinya bisa dilaksanakan H+1 setelah pelantikan, dengan agenda sidang yakni serah terima jabatan dan penyampaian visi misi bupati dan wakil bupati terpilih.

“Tentunya saya minta semuanya disiapkan sebaik mungkin,” kata dia.

Untuk diketahui, turut hadir dalam rakor tersebut yakni kepala Satpol PP Fida Hurasani, Kabag Umum dan Perlengkapan Upa Permana, Kabag Prokom Ismed.

Baca Juga: Besok Pelantikan 6 Kepala Daerah di Kaltim

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait