alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Meski Meninggal, Sopir Minibus Maut Pembawa 9 Remaja Masjid Jadi Tersangka

Chandra Iswinarno Selasa, 02 Maret 2021 | 19:46 WIB

Meski Meninggal, Sopir Minibus Maut Pembawa 9 Remaja Masjid Jadi Tersangka
Kepolisian telah menetapkan tersangka dalam kecelakaan maut yang menewaskan 9 remaja masjid di Tebing Tinggi, Sumut beberapa waktu lalu. [Digtara.com]

Kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan sembilan remaja masjid di Jalinsum Tebingtinggi-Pematangsiantar pada Minggu (21/2/2021) lalu kini telah benderang.

SuaraKaltim.id - Kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan sembilan remaja masjid di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tebingtinggi-Pematangsiantar pada Minggu (21/2/2021) lalu kini telah benderang.

Polisi telah menetapkan sopir minibus Fahrul Hanafi sebagai tersangka dalam kecelakaan maut tersebut, namun yang bersangkutan menjadi korban meninggal dalam peristiwa nahas tersebut.

Sementara untuk sopir bus Intra, polisi menetapkannya sebagai saksi. Penetapan almarhum Fahrul sebagai tersangka dilakukan setelah Satuan Lalu Lintas unit Lakalantas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan hasil dari gelar kasus di Mapolres Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiarso mengatakan, dugaan sementara kecelakaan ini diakibatkan oleh kelalaian pengemudi Avanza. Dia mengemukakan, sebelum kecelakaan diduga kendaraan minibus tersebut mengalami pecah ban di bagian depan.

“Selain itu, mobil Avanza melebihi kecepatan dan melebihi muatan,” katanya seperti dilansir Digtara.com-jaringan Suara.com pada Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Kecelakaan Maut Tewaskan 9 Orang di Tebing Tinggi, Sopir Avanza Tersangka

Menurut rencana, Polres Tebingtinggi menghentikan penyidikan terhadap kasus laka lantas tersebut karena tersangkanya sudah meninggal dunia. Namun pihaknya terlebih dahulu akan melakukan gelar perkara kasus laka lantas ini.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut tersebut terjadi di Jalan Lintas Tebingtinggi-Pematangsiantar KM 89-90, tepatnya di PTPN IV Kebun Pabatu, Dusun V, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai pada Minggu (21/2/2021) sekira pukul 21.30 malam.

Dalam kecelakaan tersebut, tercatat sembilan orang penumpang minibus Avanza meninggal di tempat kejadian. Seluruh korban dari kampung yang sama dan merupakan anggota Remaja Mesjid Al Amin Dusun IX Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.

Mereka baru pulang menghadiri pesta pernikahan temannya. Korban umumnya wanita dan rata-rata masih berusia muda, termasuk sopir bus Fahrul Hanafi yang masih berusia 22 tahun dan berstatus mahasiswa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait