alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masuk Grup Neraka Piala Menpora 2021, Borneo FC Optimis Bisa Lolos

Sapri Maulana Selasa, 09 Maret 2021 | 14:05 WIB

Masuk Grup Neraka Piala Menpora 2021, Borneo FC Optimis Bisa Lolos
Logo lama dan logo baru Borneo FC Samarinda, diumumkan jelang Piala Menpora 2021. [Dok.Borneo FC Samarinda]

Borneo FC masuk grup B, bersama Persija, Bhayangkara Solo FC, dan PSM. Pertandingan grup B akan digelar di Malang dengan protokol kesehatan yang ketat.

SuaraKaltim.id - Pengundian babak grup Piala Menpora 2021 telah rampung. Borneo FC masuk grup B, bersama Persija, Bhayangkara Solo FC, dan PSM. Pertandingan grup B akan digelar di Malang dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menanggapi komposisi tim yang tergabung dalam Grup B, manajer Borneo FC menyebut jika ini bakal jadi sesuatu yang berat.

"Kalo dibilang grup neraka jelas iya, karena selain nama besar yang dimiliki ada juga kualiras pemain yang bisa kita bilang siap untuk memulai seperti Persija dan Bhayangkara FC. Kita juga tidak boleh meremehkan PSM juga, dia punya track record bagus," ujar Farid, dilansir dari laman resmi klub.

Kendati demikian, Farid tetap optimis, jika Borneo FC bisa lolos dalam grup ini, nantinya jalan Pesut Etam—julukan Borneo FC, di pertandingan berikutnya bisa lebih lancar.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Persija Masuk Grup Neraka, Marc Klok Justru Senang

"Iya ini nanti yang diambil hanya ada dua tim dalam satu grup, kalo kita bisa melewati grup ini. Insya allah kedepannya lancar," pungkasnya.

Bek Muda Siap Bersaing

Bek muda Borneo FC Samarinda Komang Teguh sadar akan ketatnya persaingan untuk menjadi pemain inti. Komang harus bersaing dengan sejumlah nama tenar di klub. Mulai dari Javlon Guseynov, Wildansyah, Andika Kurniawan, Wiranto, hingga Nurdiansyah.

Komang mendapat kontrak 4 tahun bersama Borneo FC, sehingga ia dinilai memilii waktu yang panjang untuk berkembang bersama Pesut Etam.

Kendati demikian, Komang tetap punya hasrat tinggi mendapat menit bermain yang cukup musim ini.

Baca Juga: Piala Menpora 2021: Persija Tegaskan Tak Takut Lawan Klub Manapun

"Iya persaingan kalau dilihat cukup ramai di barisan sentral pertahanan. Banyak pemain senior juga di posisi itu dan saya pikir tidak jadi masalah karena kompetisi sangat panjang nantinya. Jadi kedalaman pemain seperti ini bagus buat tim," kata Komang Teguh, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait