alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pantau Jalan Secara Langsung, Polres Bontang Dapat Bantuan 9 Unit CCTV

Sapri Maulana Jum'at, 12 Maret 2021 | 14:26 WIB

Pantau Jalan Secara Langsung, Polres Bontang Dapat Bantuan 9 Unit CCTV
Ilustrasi. Anies Baswedan memandangi jenazah Covid-19 dari layar Monitor CCTV (Instagram/Aniesbaswedan).

Seluruh CCTV akan terkoneksi dengan Area Traffic Control System, sehingga kondisi lalu lintas bisa terpantau secara langsung.

SuaraKaltim.id - Satuan lalu lintas atau Satlantas Kepolisian Resor Kota Bontang (Polres Bontang) mendapatkan bantuan 9 unit Closed Circuit Television (CCTV) dari Pupuk Kaltim.

CCTV nantinya akan membantu kerja polisi untuk memantau situasi di jalan raya Kota Bontang, khususnya di Jalan Cipto Mangunkusumo atau eks Jalan Pupuk Raya secara langsung.

Bantuan diterima Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Syafii, mewakili Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, Rabu (10/3/2021).

Dilansir dari Antara, VP CSR Pupuk Kaltim Anggono Wijaya, mengungkapkan bantuan 9 unit CCTV sebagai bentuk dukungan Perusahaan terhadap kinerja kepolisian, khususnya satuan lalu lintas dalam memantau kondisi jalan raya.

Baca Juga: Komnas HAM Minta Polri Pasang CCTV di Semua Ruang Pemeriksaan

Hal ini juga merupakan wujud #SinergiUntukBontang dan kerja sama antara Pupuk Kaltim dengan Polres Bontang, sehingga kenyamanan dan keamanan pengendara lalu lintas di sepanjang jalan Cipto Mangunkusumo dapat terus terpantau di tiap kondisi.

“Pupuk Kaltim terus berupaya untuk mendukung kinerja stakeholders, dalam hal ini kepolisian, agar senantiasa menciptakan keamanan dan kenyamanan di masyarakat,” ujar Anggono. 

Pupuk Kaltim berharap bantuan dapat membantu Satlantas Polres Bontang guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami harap bantuan ini bisa meningkatkan kinerja Satlantas Polres Bontang, utamanya dalam memantau situasi dan kondisi jalan raya di sepanjang jalan Cipto Mangunkusumo,” tambah Anggono. 

Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Syafii, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan Pupuk Kaltim dalam mendukung kinerja Kepolisian, guna memberi rasa aman bagi masyarakat.

Baca Juga: Video Aksinya Bikin Geger, Maling Terciduk Lagi di Pasar Martapura

Menurut dia, CCTV sangat dibutuhkan untuk memonitor kondisi lalu lintas, karena Jalan Cipto Mangunkusumo masuk sebagai salah satu titik rawan kecelakaan di Bontang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait