alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

28 Tahun Menanti, 3 Kampung di Berau Akhirnya Teraliri Listrik PLN

Sapri Maulana Senin, 12 April 2021 | 14:50 WIB

28 Tahun Menanti, 3 Kampung di Berau Akhirnya Teraliri Listrik PLN
Ilustrasi PLN. PLN UIW Sulselrabar melakukan pemulihan listrik di Sulawesi Barat usai diguncang gempa 6,2 SR pada Jumat (15/01/2021). [ANTARA Foto/HO-Humas PLN Sulselrabar]

Manager PLN UP3 Berau Eko Hadi Pranoto mengungkapkan, sedikitnya terdapat 357 pelanggan yang aliran listriknya siap nyala dari total potensi 709 pelanggan.

SuaraKaltim.id - Dalam kurun waktu 28 tahun terakhir, warga tiga kampung di Berau hanya menggunakan genset dan terbaru panel surya. Kini, warga Kampung Sumber Agung, Tambudan, dan Batu Putih, di Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau akhirnya dapat menikmati aliran listrik 24 jam dari Perusahaan Listrik Negara atau PLN.

Bupati Berau Sri Juniarsih menyebutkan keberadaan listrik PLN diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang membutuhkan pelayanan listrik dalam kehidupan sehari-hari.

“Sangat luar biasa bagi kita semua pasalnya ini penantian kita selama 28 tahun menunggu baru kali ini mimpi itu terwujud ucapan selamat kepada 3 kampung mudah-mudahan dengan adanya listrik 24jam ini bisa semakin menambah taraf kehidupan yang lebih baik di masa depan dan masa akan datang,” kata Sri Juniarsih, ditulis Senin (12/4/2021) dilansir dari Inibalikpapan.com-- media jaringan Suara.com.

Apresiasi juga disampaikan kepada PLN  oleh Sri, atas realisasinya dalam penyaluran listrik 24 jam.

Baca Juga: SK IE Technology Investasi di Eropa, Garap Separator Baterai Mobil Listrik

“Saya kira ini merupakan satu langkah positif yang merupakan wujud dari keseriusan kita bersama sekaligus konsistensi PLN dalam upaya untuk pemenuhan kebutuhan listrik di desa yang letak geografisnya sangat jauh dari kota,” ujarnya

Dengan adanya aliran listrik 24 jam dari PLN, Sri berharap aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik apalagi saat ini anak-anak sedang belajar via online akibat pandemi Covid-19 yang masih mewabah

Dirinya juga meminta agar PLN tetap konsisten dalam berusaha mengaliri listrik semua kampung yang ada di Bumi Batiwakkal.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Berau Eko Hadi Pranoto mengungkapkan dalam peresmian tersebut sedikitnya terdapat 357 pelanggan yang aliran listriknya siap nyala dari total potensi 709 pelanggan.

“Peresmian aliran listrik di Kecamatan Batu Putih ini meliputi beberapa kampung diantaranya Sumber Agung, ada 216 pelanggan yang siap nyala, Tambudan 55 pelanggan dan Kayu Indah 86 pelanggan yang siap. Jadi total keseluruhan hari ini sekitar 357 pelanggan dari total potensi 709 calon pelanggan,” jelas Eko.

Baca Juga: Best 5 Oto: Pangeran Philip Pencinta Otomotif, Mobil Listrik SUV Xiaomi

Dirinya mengungkapkan bahwa penyalaan ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh PLN yakni untuk benderang sebelum bulan Ramadan 1442 H.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait