alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Emak-Emak Diduga Timbun Takjil Buat Warganet Geram, Terciduk di Motor

Sapri Maulana Rabu, 28 April 2021 | 16:07 WIB

Emak-Emak Diduga Timbun Takjil Buat Warganet Geram, Terciduk di Motor
Aksi ibu-ibu minta takjil gratis dalam jumlah banyak (tiktok.com/@sinfoniadewii)

Bahkan warganet juga menyarankan jangan berikan takjil gratis pada orang yang sengaja hanya duduk diam saja.

SuaraKaltim.id - Bulan Ramadhan menjadi ajang bagi semua orang untuk bersedekah. Salah satunya dengan berbagi takjil. Namun, sayangnya hal ini justru disalahgunakan. Namun, ada hal yang membuat netizen geram usai melihat video yang diduga emak-emak terciduk timbun takjil dan membawa sepeda motor.

Takjil gratis memang sering terjadi di jalan raya. Ada yang standby menunggu seseorang membagi takjil. Namun, ada juga yang justru menimbunnya.

Viral kali ini datang dari akun Tik Tok yang memperlihatkan sebuah video yang memperlihatkan emak-emak justru timbun takjil.

Takjil gratis tersebut justru diambilnya dan diletakkan di motornya. Sepeda motor tersebut diletakkannya di pinggir jalan. Jadi setelah dibagi takjil, emak-emak tersebut justru diduga menimbunnya.

Baca Juga: Pasar Mong Kok Hong Kong Diserbu TKI Saat Ramadhan

Dari akun Tik-Tok terlihat video dimana beberapa orang justru memanfaatkan takjil gratis. Dimana emak-emak tampak duduk dan berpura-pura sebagai pemulung. Padahal dirinya memiliki sepeda motor yang justru sengaja diparkirkannya jauh. "Bahkan satu orang hingga mendapatkan lima bungkus", ujar pemilik akun tersebut.

Jadi justru hal ini malah dijadikan kesempatan untuk penimbunan takjil.

Karena aksinya yang dinilai serakah banyak warganet yang memberikan komentar pedas.

"Banyak orang yang berpura-pura jadi pemulung hanya untuk mendapatkan nasi dan uang," kata dia.

Bahkan warganet juga menyarankan jangan berikan takjil gratis pada orang yang sengaja hanya duduk diam saja.

Baca Juga: Ini Makna Malam Nuzulul Quran Setiap 17 Ramadhan

Berikan pada orang-orang yang bekerja di pinggir jalan dan benar-benar membutuhkan. Hal ini bisa diambil dari terciduk timbun takjil gratis dengan sengaja.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait