alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suami Tasya Kamila Kena Kanker Stadium II, Begini Kisahnya

Sapri Maulana Senin, 10 Mei 2021 | 03:11 WIB

Suami Tasya Kamila Kena Kanker Stadium II, Begini Kisahnya
Tasya Kamila bersama suami, Randi Bachtiar. [Insatgram]

Penyakit yang menyerang Randi Bachtiar bernama Limfoma Hodgkin. Penyakit tersebut merupakan salah satu jenis kanker sistem limfatik.

SuaraKaltim.id - Suami Tasya Kamila kena kanker Limfoma Hodgkin stadium II. Hal itu juga diungkap dari postingan di media sosial.

"Awalnya kaget banget sih terdiagnosa penyakit ini. Gue mikir kenapa sekarang, kenapa gue, apa salah gue. Ketika dikasih tahu dokter treatmentnya harus seperti apa, gue sempet drop banget," kisah Randi Bachtiar di Instagram, belum lama ini.

Dia juga sudah menjalani operasi, kemo dan radioterapi. Randi Bachtiar bangkit, Ia mencoba mengihklaskan apa yang terjadi pada dirinya.

"Tapi dengan keluarga yang mendukung, gue menyadari kalau ini adalah ujian dari Allah. Dia yang Maha Tahu akan kekuatan dan kemampuan kita, dan yang memiliki rencana terbaik untuk hambaNya," kata Randi Bachtiar.

Baca Juga: Hits Health: Tentang Limfoma Hodgkin, Obat Asma Bisa Obati Kanker Otak?

Penyakit yang menyerang Randi Bachtiar bernama Limfoma Hodgkin. Penyakit tersebut merupakan salah satu jenis kanker sistem limfatik.

Sistem tersebut merupakan bagian dari kekebalan tubuh. Faktanya, penyakit ini tidak hanya bisa menyerang segala usia.

Randi sendiri terkejut saat mendengarkan fonus dokter mengenai penyakitnya yang sudah menginjak stadium II. Wajar saja jika ia terpuruk.

"Kaget banget denger diagnosa dokter. Kenapa sekarang, harus aku, apa salah yang sudah gue perbuat?," ungkapnya.

Beruntungnya ayah satu anak tersebut, selalu mendapatkan dukungan dari semua keluarga dan kerabatnya terutama dari istri tercintanya.

Baca Juga: Tingkat Kelangsungan Hidup Pasien Kanker Limfoma Hodgkin Tinggi

Hingga pada akhirnya, ia melakukan beberapa treatment guna melawan penyakit yang mendarat di tubuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait