alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mantan Jubir Gus Dur Wimar Witoelar Meninggal Dunia, Ini Profilnya

Sapri Maulana Kamis, 20 Mei 2021 | 05:50 WIB

Mantan Jubir Gus Dur Wimar Witoelar Meninggal Dunia, Ini Profilnya
Keluarga dan kerabat menaburkan bunga ke atas pusara mantan Juru Bicara Presiden ke-4 Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Wimar Witoelar di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (19/5/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Selain sebagai Jubir, ia juga dikenal karena karir moncernya sebagai penulis, pegiat media, tokoh reformasi Indonesia, dan kolumnis.

SuaraKaltim.id - Kabar duka, Wimar Witoelar meninggal dunia pada Rabu (19/5/2021). Mantan Juru Bicara Presiden RI Abdurrahman Wahid sempat dalam kondisi kritis. 

Wimar Witoelar meninggal dunia karena sepsis dan multi organ failure di ICU RS Pondok Indah Jakarta Selatan.

Selain sebagai Jubir, ia juga dikenal karena karir moncernya sebagai penulis, pegiat media, tokoh reformasi Indonesia, dan kolumnis.

Wimar lahir di Padalarang Jawa Barat 14 Juli 1945, putra termuda dari pasangan Raden Achmad Witoelar Kartaadipoetra dan Nyi Raden Toeti Soetiamah Tanoe Koesoemah, memiliki lima bersaudara. 

Baca Juga: Wimar Witoelar di Mata Ahok: Pejuang Keadilan dan Kemanusiaan

Menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung kemudian berpindah ke George Washington University, Washington Amerika Serikat. 

Lulus pada tahun 1975 dan mendapatkan gelar MBA di bidang Keuangan dan Investasi. Selain itu, Wimar mendapatkan gelar Master dalam Analisis Sistem dan gelar di bidang Teknik Elektro. 

Wimar terkenal sebagai tokoh yang sering muncul di TV dan Kolumnis media massa lokal dan internasional sekaligus sebagai komentator TV. 

Wimar merupakan seorang penulis yang handal dan cerdas. Beberapa judul buku tulisannya yakni No Regrets, a Book Without Nothing, Sweet Nothing dan More About Nothing. 

Dirinya sering dipercaya untuk menjadi pembicara dalam bidang politik dan ekonomi di berbagai acara Internasional yakni Sydney, Washington, London, Singapura dan New York. 

Baca Juga: Akbar Tanjung Kenang Mendiang Wimar Witoelar dalam Rasa Persaudaraan

Kabar mengenai Wimar Witoelar meninggal dunia tersebut telah tersebar luas. Duka mendalam dirasakan keluarga dan masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait