alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Duel Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Egy MV: Kami Tidak akan Ulang Kesalahan Sama

Chandra Iswinarno Senin, 07 Juni 2021 | 13:46 WIB

Jelang Duel Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Egy MV: Kami Tidak akan Ulang Kesalahan Sama
Egy Maulana Vikri sudah bergabung di dalam latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).

Timnas Indonesia lawan Vietnam di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

SuaraKaltim.id - Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan mempertemukan Indonesia dengan Vietnam pada Senin (7/6/2021) malam nanti, menjadi kali kedua bertemunya tim yang sama-sama dilatih pelatih asal Korea Selatan pada ajang tersebut.

Indonesia sebelum dilatih Shin Tae-yong, harus mengaku keunggulan Timnas Vietnam 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 15 Oktober 2019. Partai itu juga merupakan pertemuan pertama kedua tim di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pun kemudian pada Desember 2019, Timnas dipaksa menyerah 0-3 dari Vietnam.

Gelandang serang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri mengemukakan untuk menghadapi pertandingan nanti malam, dia bersama rekan-rekannya sudah melupakan kekalahan tersebut.

"Bagi kami, itu bagian dari sejarah. Kami sudah belajar dari sana dan tidak akan mengulang kesalahan yang sama," ujar Egy seperti dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: Hadapi Vietnam, Egy Sebut Timnas Indonesia Dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Untuk diketahui, komposisi pemain skuad Garuda saat ini mayoritas terdiri dari pemain U-22, yang menjadi bagian Timnas saat SEA Games 2019. Beberapa di antaranya, yaitu Egy Maulana, Nadeo Argawinata, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Andy Setyo, Osvaldo Haay, Muhammad Rafli, Asnawi Mangkualam Bahar dan ada pula pemain senior Evan Dimas.

Namun pemain Lechia Gdansk ini mengemukakan Timnas Indonesia sekarang bukanlah yang dahulu. Mereka sudah berbeda sejak berganti pelatih dari Indra Sjafri ke Shin Tae-yong.

"Kami akan berjuang keras lebih dari sebelumnya," tutur pesepak bola berusia 20 tahun itu.

Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Vietnam pada laga ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (7/6/2021) mulai pukul 23.45 WIB.

Untuk posisi klasemen Grup G, Vietnam sementara berada di puncak klasemen Grup G dengan 11 poin, sementara Indonesia masih jadi juru kunci dengan mengumpulkan satu angka setelah bermain imbang dengan Timnas Thailand. (Antara)

Baca Juga: Indonesia vs Vietnam, Laga 2 Pelatih Asal Korea Selatan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait