facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mayat Pria di Banjarbaru Ternyata Korban Pembunuhan, Tersangka Diciduk

Riki Chandra Selasa, 08 Juni 2021 | 11:43 WIB

Mayat Pria di Banjarbaru Ternyata Korban Pembunuhan, Tersangka Diciduk
Ilustrasi garis polisi, TKP tindak kejahatan. [Shutterstock]

Dari penangkapan itu, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 unit HP milik korban, kunci kos dan kunci mobil milik korban.

SuaraKaltim.id - Mayat pria berinisial M (29) yang ditemukan tewas di kamar kos di Gang Purnawirawan, Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, ternyata korban pembunuhan.

Hal itu terungkap setelah jajaran Polres Banjarbaru berhasil meringkus pelaku yang diduga membunuh korban di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Selasa (8/6/2021) dini hari Wita.

Informasinya, usai menghabisi nyawa korban, pelaku juga membawa kabur barang-barang milik korban berupa handphone dan satu unit mobil. Peristiwa itu terjadi pada Senin (7/6/2021) malam.

“Ya, kami bersama Macan Kalsel, Resmob Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru Kota dibantu Resmob Kabupaten HSS berhasil menangkap pelaku di daerah Kabupaten HSS,” kata Kassubag Humas Polres Banjarbaru AKP Tajudin Noor, dikutip dari Kanalkalimantan.com - jaringan Suara.com.

Baca Juga: Sempat Cekcok, AR Tembak Mati Pria Banjar Pakai Senjata Rakitan

Dari penangkapan itu, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 unit HP milik korban, kunci kos dan kunci mobil milik korban.

“Kami juga menemukan pisau yang diduga digunakan pelaku untuk menusuk korban. Saat ini kami masih dalam perjalanan dan untuk motif pelaku serta hal lainnya akan kami sampaikan nanti setelah tiba di Banjarbaru,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga Kelurahan Komet dikejutkan dengan temuan sesosok mayat pria di salah satu kamar kos di Gang Purnawiran pada Senin (7/6/2021) sekitar pukul 20.30 Wita. Kejadian ini awalnya diketahui teman dekat korban, Muhammad Saleh yang curiga lantaran korban tak lagi bisa dihubungi.

Usut punya usut saat Saleh mendatangi kamar kos korban, ternyata ditemukan sepatu korban tergeletak di depan kamar. Kecurigaan Saleh semakin menguat mengingat pintu kamar kos korban dalam keadaan terkunci gembok dari luar.

Melihat hal tersebut Saleh merasa curiga, kemudian ia mencoba melihat dari celah pintu. Alangkah terkejutnya Saleh karena melihat kaki korban dalam keadaan terbujur kaku dan badan korban dalam keadaan tertutupi kasur.

Baca Juga: Pria Tewas Ditembak di Depan Mess Perkebunan Karet, Pelaku Kabur

Kejadian ini pun segera dilaporkan ke Polres Banjarbaru. Korban kemudian pada malam itu juga dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru untuk dilakukan otopsi. Petugas kepolisian mencurigai adanya dugaan tindak pidana pembunuhan mengingat adanya ditemukan luka tusuk dan lebam di bagian dada korban.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait