alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Distribusi Air Bersih di Balikpapapan Terganggu, Ini Penyebabnya

Suhardiman Selasa, 08 Juni 2021 | 12:38 WIB

Distribusi Air Bersih di Balikpapapan Terganggu, Ini Penyebabnya
Intake baru yang dikoneksikan ke pompa air baku dengan kemampuan normal 900 liter/detik melayani dua IPAM, yakni Kampung Damai dan Batu Ampar. [Ist]

Sehingga IPAM Kampung Damai setop produksi.

SuaraKaltim.id - Sekitar 45 persen distribusi air bersih Perumda Tirta Manggar Balikpapan terganggu atau tidak mengalir.

Hal tersebut terjadi karena kerusakan jalur pipa air baku/ transmisi menuju ke Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Kampung Damai. Sehingga IPAM Kampung Damai setop produksi.

Dikutip dari akun instagram Perumda Tirta Manggar Balikpapan, rencananya baru akan diperbaiki pada hari ini sekitar pukul 19.00 Wita dengan target penyelesaian 1×24 jam.

"Tirta Manuntung selalu menghimbau kepada pelanggan ketika air mengalir, upayakan untuk selalu menampung cadangan air sebagai persiapan penggunaan kebutuhan dirumah dan bijaksanalah dalam menggunakannya," tulisnya, dilansir dari inibalikpapan.com--jaringan suara.com, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Jadi Sasaran Aparat karena Halangi Kapolri, Begini Nasib Mobil Toyota Avanza

Direktur Teknik Perumda Tirta Manuntung Balikpapan, Arief Purnawarman menyampaikan permohonan maaf dan menghimbau pelanggan untuk menampung air selama dilakukan perbaikkan.

"Mohon maaf yang sebesar besarnya atas ketidak nyamanan ini, terutama kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu mengalami tekanan distribusi yang kecil bahkan Tidak mengalir lebih dahulu," katanya.

Wilayah yang mengalami gangguan adalah Simpang Tiga Kp Damai, Komp Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp BDS, Komp BDI, Komp PLN Pikitring Ring-Road, Gg Mex, GgTeratai dan Gg PLN

GgSampurna, Gg Orienz, Simpang Tiga MT Haryono, Stalkuda, Gn Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp Permai, Ps Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran dan Prapatan,

Jl Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn Malang, Belakang Toko Utama, Gn Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, dan Gn.Guntur, Gn Rambutan dan Gn.Kawi.

Baca Juga: Warga Lopati Belum Semua Swab PCR, Wabup Bantul Bakal Turun Langsung

Kr Rejo, Kp Damai (Al’Makmur), Komp Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg Agung Tunggal, Komp Bpp Baru, sebagian Daun Village, Muara Rapak, Kr Anyar, Pdn Sari, Pdn Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait