alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingatkan Covid-19 Varian Delta Ada di Kaltim, Gubernur Isran: Dua Hari Saja Bisa lewat

Chandra Iswinarno Senin, 26 Juli 2021 | 06:50 WIB

Ingatkan Covid-19 Varian Delta Ada di Kaltim, Gubernur Isran: Dua Hari Saja Bisa lewat
Gubernur Kaltim Isran Noor. [Akun Instagram pemprov_kaltim]

Keberadaan Covid-19 Varian Delta di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam beberapa waktu terakhir menjadi perhatian khusus Gubernur Isran Noor.

SuaraKaltim.id - Keberadaan Covid-19 Varian Delta di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam beberapa waktu terakhir menjadi perhatian khusus Gubernur Isran Noor. Lantaran itu, dia meminta warganya lebih waspada terhadap Covid-19 yang menyebar di Benoa Etam.

Pun dia juga mengingatkan kepada warga untuk waspada dengan kecepatan penyebaran Covid-19 Varian Delta.

"Akibat dari virus Delta itu, ada dua hari saja yang tertular bisa lewat (wafat). Karena itu, kita harus bersama hati-hati. Jauhi berkerumun, tetap bermasker dan jaga imunitas tubuh agar selalu sehat," katanya seperti dilansir dari Akun Instagram resmi Pemerintah Provinsi Kaltim, pemprov_kaltim.

Dia juga mengingatkan warganya untuk tetap berhati-hati ketika beraktivitas. Lantaran, Pandemi Covid-19 masih ada dan kecenderungannya meningkat dalam beberapa waktu belakangan. Bahkan, kasus meninggal pun mengkhawatirkan.

Baca Juga: Dibangunkan Rumah, Bocah Yatim Piatu Karena Covid-19 Asal Kaltim Bakal Dibawa ke Sragen

"Jadi, kita tetap hati-hati saat ini. Siapa saja bisa terpapar. Klasternya pun sekarang sudah sudah meluas," sebut Isran Noor pekan lalu di Samarinda.

Untuk diketahui, pada Minggu (25/7/2021), delapan dari 10 kabupaten/kota di Kaltim jumlah kasus Covid-19 berada di atas angka 100 orang. Dalam catatan Satgas Covid-19 Kasus aktif Covid-19 di Kaltim 20.268 kasus, dengan penambahan harian sebanyak 1.693 kasus baru.

Paling tinggi kasus Covid-19 di Kota Balikpapan 425 kasus, Kabupaten Kutai Kartanegara 305 kasus, Kabupaten Kutai Timur 206 kasus, Kabupaten Berau 151 kasus, Kabupaten Kutai Barat 139 kasus, Kota Samarinda 108 kasus, Kota Bontang dan Kabupaten Mahakam Ulu 101 kasus. Sedangkan untuk Kabupaten Paser 85 kasus dan Kabupaten Penajam Paser Utara 72 kasus.

Secara kumulatif Kasus Covid-19 di Kaltim total ada 106.861 orang sejak awal pandemi.

Sementara pasien meninggal dunia akibat virus asal China terakumulasi 2.898 jiwa, sedangkan penambahan hari Minggu ada 73 orang. Angka kematian tertinggi tercatat di Kota Balikpapan sejumlah 26 kasus. Kemudian, Kabupaten Kutai Kartanegara 16 kasus, Kota Samarinda 12 kasus, Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Kutai Timur 5 kasus.

Baca Juga: Alviano, Bocah Yatim Piatu Karena Covid-19 Asal Kaltim Bakal Diboyong ke Sragen

Selain itu ada Kota Bontang 3 kasus, serta Kabupaten Paser, Kabupaten Berau, dan Kabupaten Penajam Paser Utara masing-masing 2 kasus. Sedangkan untuk Kabupaten Mahakam Ulu untuk kasus kematian harian pada hari Minggu, 0 kasus

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait