alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pilu Vino Terdengar Presiden, Eks Menteri Susi Pudjiastuti, Hingga Belva Devara

Denada S Putri Jum'at, 30 Juli 2021 | 09:24 WIB

Pilu Vino Terdengar Presiden, Eks Menteri Susi Pudjiastuti, Hingga Belva Devara
Tangkapan layar. [Instagram/@info_kubar]

Banyak yang peduli pada Vino kecil.

SuaraKaltim.id - Kabar viral Vino terdengar oleh orang nomor satu Indonesia. Presiden Joko Widodo memberikan bantuan langsung, berupa sepeda lipat ecosmo bossque warna merah, dan uang tunai.

Pemberian Presiden untuk Vino itu diamanahkan kepada TNI-Polri. Sedangkan untuk penyerahan langsung dari Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo beserta jajarannya. Orang nomor satu di negeri ini memberikan bantuannya Selasa (27/07/2021) kemarin.  Mistari Ketua Galang Dana untuk Vino membenarkan hal tersebut.

"Benar Mbak. Tanggal 27," kata Mistari yang dihubungi melalui aplikasi pesan instant, Kamis (29/07/2021).

Mistari menyampaikan, saat menerima hadiah sepeda dari Presiden Jokowi, Vino terlihat senang. Dengan muka lugu dan polos ala anak kecil, ia menerima pemberian presiden melalui TNI-Polri.

Baca Juga: Kembalikan Kejayaan Lagu Anak, Mendikbudristek Ajak Anak Indonesia Ikut KILA 2021

Kegembiraan Vino menulari sang paman. Disampaikan Mistari, Margono, paman Vino, merasa bersyukur. Dibalik kisah pilu ponakan yang ditinggalkan kedua orangtuanya, masih banyak perhatian lain yang diterima.

Benar saja, banyak yang peduli pada Vino kecil. Mulai pemimpin daerahnya sendiri, beberapa tokoh, mantan menteri, hingga yang terakhir, presiden.

Ada satu harapan yang diinginkan oleh keluarga dan kerabat Vino. Harapan itu juga ingin didengar, yakni mengenai pendidikan Vino.

Dari pengakuan Mistari, belum ada jaminan pasti soal pendidikan Vino.

"Belum ada tembusan lagi bak sampai saat ini (soal pendidikan),". jelasnya.

Baca Juga: McDonald's Rayakan Hari Anak Indonesia 2021 Secara Virtual Bersama Anak-anak Panti Asuhan

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Ssui Pudjiastuti yang sempat mencuitkan ingin merawat Vino tanpa harus mengadopi pun belum terdengar kelanjutannya.

Baca Juga

Berita Terkait