alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada! Akun Bodong Atas Nama Jasa Raharja: Modus Penipuan Info Loker

Denada S Putri Selasa, 17 Agustus 2021 | 17:37 WIB

Waspada! Akun Bodong Atas Nama Jasa Raharja: Modus Penipuan Info Loker
Jasa Raharja.

PT Jasa Raharja selalu menginformasikan setiap proses rekrutmen melalui akun resmi @pt_jasaraharja baik Instagram maupun Twitter yang sudah terverifikasi dan website.

SuaraKaltim.id - PT Jasa Raharja (persero) menginformasikan kepada masyarakat untuk waspada terhadap akun media sosial yang memberikan info terkait lowongan kerja, dengan atas nama Jasa Raharja. Dalam keterangannya, mereka menegasskan bahwa itu merupakan modus penipuan.

Akun penipuan tersebut menginformasikan lowongan kerja dengan syarat peminat untuk mengirimkan uang dalam jumlah tertentu.

“Kami mengimbau masyarakat dan pencari kerja untuk berhati-hati terhadap akun-akun palsu tersebut. PT Jasa Raharja selalu menginformasikan setiap proses rekrutmen melalui akun resmi @pt_jasaraharja baik Instagram maupun Twitter yang sudah terverifikasi dan website. Kami juga tidak memungut biaya dalam proses rekrutmen,” jelas Sekretaris Perusahaan PT Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (17/8/2021) disadur dari Suara.com.

Harwan menyebut, salah satu akun penipuan adalah akun Instagram @jasaraharja_career.

Baca Juga: Jasa Raharja Gandeng Polri Gelar Vaksinasi JRKu untuk Perangi Covid

“Waspadai akun penipuan ini,” jelas Harwan.

Lebih lanjut Harwan mengatakan, masyarakat dapat menghubungi dan melaporkan melalui direct message (DM) ke akun resmi Instagram pt_jasaraharja apabila menemukan akun-akun penipuan yang mengatasnamakan Jasa Raharja atau menghubungi call center 1500020.

Jasa Raharja tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan tersebut.

Oleh karena itu, masyarakat diminta agar terlebih dahulu memeriksa kebenaran informasi melalui kanal-kanal resmi Jasa Raharja yang tersedia, baik melalui website dan akun-akun resmi Jasa Raharja yang sudah terverifikasi.

Baca Juga: Baim Wong Tindak Oknum Gunakan Videonya Untuk Menipu: Minta Korban Kirim Bukti

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait