alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Muhammad Kece Ditangkap di Pulau Dewata, Tahap Pemeriksaan akan Segera Dilakukan

Denada S Putri Rabu, 25 Agustus 2021 | 13:14 WIB

Muhammad Kece Ditangkap di Pulau Dewata, Tahap Pemeriksaan akan Segera Dilakukan
YouTuber Muhammad Kece. [Istimewa]

Kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, setelah yang bersangkutan ditemukan, tentunya akan dilakukan pemeriksaan.

SuaraKaltim.id - YouTuber Muhammad Kece akhirnya ditangkap oleh Bareskrim Polri. Pria yang diduga melakukan penistaan agama ini ditangkap di Pulau Dewata, Bali.

Penangkapan ini pun dibenarkan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

"Sudah ditangkap di Bali," kata Agus menyadur Suara.com, Rabu (25/8/2021).

Sebelumnya, penyidik telah meningkatkan status perkara kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Muhammad Kece, ke tahap penyidikan. Peningkatan ini dilakukan usai penyidik menemukan bukti permulaan yang cukup.

Baca Juga: Belum Lama di YouTube, Penghasilan Muhammad Kece Penghina Nabi Muhammad Sudah Segini?

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, penyidik juga telah memeriksa beberapa saksi ahli. Seperti ahli Informasi dan Teknologi (IT), ahli Bahasa, hingga ahli Hukum Agama.

"Penyidik telah menemukan bukti awal yang cukup sehingga penyidik meningkatkan kasus ini dari penyelidikan dan penyidikan," katanya, Selasa (24/8) kemarin.

Di perkara ini, Ramadhan menyebut Muhammad Kece masih berstatus terlapor. Kala itu, penyidik tengah mencari yang bersangkutan untuk dilakukan pemeriksaan.

"Saat ini penyidik Polri melakukan pencarian terhadap terlapor. Setelah yang bersangkutan ditemukan, tentunya akan dilakukan pemeriksaan," katanya.

Ramai dibincangkan dan dikecam

Baca Juga: Mengejutkan Pendapatan YouTube Muhammad Kace, Pasang Konten Penistaan Agama

Muhammad Kece ramai diperbincangkan usai menyebut Muhammad bin Abdullah dikelilingi jin dan pendusta. Ia mengutarakan hal tersebut dalam sebuah kanal YouTube miliknya pribadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait