facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pastikan dengan Baik, Berikut Cara Cek Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud Ristek RI

Denada S Putri Selasa, 31 Agustus 2021 | 13:36 WIB

Pastikan dengan Baik, Berikut Cara Cek Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbud Ristek RI
Dua pelajar melakukan registrasi nomor kartu perdana yang telah dibagikan di SMK Negeri 8 Jakarta, Jumat (4/9/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Telkomsel mendistribusikan Perdana Internet Merdeka Belajar ke sejumlah sekolah dan kampus yang melakukan kerjasama dengan Telkomsel.

SuaraKaltim.id - Dalam program bantuan paket kuota internet periode September-November 2021 dari Kemendikbud Ristek RI bagi pelanggan Telkomsel, dapat melakukan pengecekan status pendaftaran nomor ponselnya. 

Meelansir dari Suara.com, Selasa (31/8/2021), melalui UMB *363*844#, jika data penerima manfaat sudah diterima Telkomsel. Untuk mengetahui jumlah kuota data yang sudah masuk dan yang sudah digunakan, dapat melakukan pengecekan berkala melalui UMB *888# atau aplikasi MyTelkomsel.

Dalam keseluruhan periode program Bantuan Kuota Internet, dari seluruh penyedia layanan telekomunikasi bergerak seluler, telah menggunakan tarif yang diatur melalui kebijakan yang telah ditetapkan Kemendikbud Ristek RI. Berdasarkan hasil koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).

Telkomsel juga terus berkomunikasi dan berkoordinasi secara aktif dengan Kemendikbud Ristek RI. Guna memastikan kelancaran penyaluran Bantuan Kuota Internet periode September-November 2021 di tiap bulannya.

Baca Juga: Segera Cair, Ini Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Kuota Gratis Siswa Sulawesi Selatan

Agustiyono Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Pamasuka mengatakan, untuk menghadirkan kemudahan bagi para pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar yang belum menggunakan produk Telkomsel.

Dalam menjalani kegiatan belajar jarak jauh, Telkomsel mendistribusikan Perdana Internet Merdeka Belajar ke sejumlah sekolah dan kampus yang melakukan kerjasama dengan Telkomsel.

Pada Perdana Internet Merdeka Belajar tersedia kuota internet hingga 52GB dengan rincian sebagai berikut:

  • Kuota 11GB (1GB kuota utama + 10GB kuota belajar) otomatis aktif di kartu perdana;
  • Ekstra 11GB (1GB kuota utama + 10GB kuota belajar) seharga Rp5.000, yang dapat diaktifkan lewat UMB *363*844#, aplikasi MyTelkomsel, atau aktivasi melalui outlet;
  • Ekstra 30GB kuota belajar senilai Rp10 yang dapat diaktifkan jika nomor perdana Telkomsel didaftarkan dan aktif di sistem Dapodik melalui sekolah/kampus (setelah mendapatkan kuota dari Kemendikbudristek RI).

Paket kuota ini dapat diaktifkan lewat aplikasi MyTelkomsel.

Sedangkan untuk pelajar dan tenaga pengajar yang sudah menggunakan produk Telkomsel dan aktif terdaftar di sistem Dapodik, juga bisa mendapatkan kuota internet sebesar 11GB senilai Rp5.000, yang terdiri dari 1GB kuota utama dan 10GB kuota belajar, dan dapat diaktifkan melalui *363*844# dan aplikasi MyTelkomsel.

Baca Juga: Cara Registrasi Kartu Telkomsel Baru dengan NIK dan KK

Selain itu, Telkomsel telah menyiapkan manfaat tambahan lainnya bagi pelanggan yang terdaftar dan aktif di sistem Dapodik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait