facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tips Foto Selfie yang Aesthetic

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Sabtu, 11 September 2021 | 09:00 WIB

Tips Foto Selfie yang Aesthetic
Ilustrasi selfie. (Pexels)

Memanfaatkan filter salah satu caranya.

SuaraKaltim.id - Ada banyak cara untuk menjadikan sosial media sebagai sumber pendapatan, salah satunya dengan menjadi selebgram. Anda yang ingin menjadi seorang selebgram, bisa mulai merintis karir dengan mengunggah foto selfie aesthetic untuk menarik minat pengguna lainnya. Jika Anda bingung cara menghasilkan selfie yang menarik, bisa simak dulu tipsnya berikut ini.

5 Tips Foto Selfie Aesthetic Ala Selebgram

Mengambil selfie yang aesthetic bagi sebagian orang mungkin memang terasa sulit di awal, apalagi jika sebelumnya memang tak terbiasa mengambil selfie. Namun Anda tak perlu khawatir, karena hal tersebut bisa dipelajari dengan mudah. Anda bisa mulai dengan mengamati gaya selfie para selebgram favorit Anda di media sosial, sembari mempraktikkan juga tips selfie berikut ini. 

1. Pilih Angle atau Sudut Pengambilan Selfie Terbaik

Baca Juga: Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Vivo X70, X70 Pro, dan X70 Pro Plus

Angle atau sudut pengambilan selfie merupakan salah satu kunci untuk bisa menghasilkan selfie yang menarik. Oleh sebab itu, jangan hanya terpaku dengan mengambil selfie dari sisi depan saja. Anda bisa mengambil selfie dari sisi atas, samping, atau pun bawah, agar bisa memperlihatkan sisi wajah, dandanan, atau pun penampilan yang ingin Anda fokuskan.

Pemilihan angle selfie yang tepat juga akan bisa menyamarkan dan menutupi bagian wajah atau tubuh yang membuat Anda merasa kurang percaya diri. Misalnya saja, jika Anda memiliki pipi yang chubby dan membuat Anda terlihat gemuk, maka Anda bisa ambil selfie dari sisi samping untuk membuatnya terlihat lebih tirus.  

2. Manfaatkan Pencahayaan Alami saat Selfie

Pencahayaan alami dari sinar matahari bisa membantu Anda menghasilkan selfie yang begitu menawan. Bahkan tanpa menggunakan riasan wajah sekalipun, pencahayaan alami akan bisa memberikan efek glowing yang khas pada wajah serta rambut Anda. Pengambilan selfie yang memanfaatkan pencahayaan alami dari matahari ini paling pas dilakukan saat pagi dan sore hari.

Jika Anda menggunakan hijab, Anda bisa memakai hijab dengan warna yang lembut untuk membuat wajah makin terlihat glowing di bawah sorotan sinar matahari yang lembut. Mengambil selfie dengan memakai pencahayaan alami ini sendiri ini termasuk gaya foto aesthetic hijab yang kerap kali dilakukan oleh para selebgram berhijab.

Baca Juga: Pemotretan Iklan Pakaian Dalam, Body Goals Jennie BLACKPINK Jadi Sorotan

3. Fokus pada Hal yang Ingin Diperlihatkan

Saat selfie, coba fokuskan gambar pada sesuatu hal yang sangat ingin Anda perlihatkan. Misalnya saja ketika Anda baru saja selesai dandan, lalu ingin menjadikan riasan mata, bibir, atau pipi menjadi highlight dalam foto tersebut. Maka, pastikan fokus selfie tersebut ke bagian wajah yang Anda inginkan tersebut. Dengan begini, orang lain akan bisa melihat betapa menariknya riasan wajah Anda dengan lebih fokus.

Tak hanya dandanan saja, fokus selfie juga bisa Anda tegaskan pada aksesori yang Anda kenakan, misalnya seperti anting, gelang, kalung, tas, dan lainnya. Fokus gambar seperti ini juga  bisa mengajak orang lain untuk melakukan hal yang sama dengan Anda, seperti mencoba dandanan atau membeli aksesori yang sama dengan yang Anda kenakan. Dengan begitu, Anda bisa dilirik brand untuk diajak kerjasama mempromosikan produknya. 

Jika Anda menggunakan hijab, Anda bisa fokus untuk mencocokan warna hijab dengan pakaian maupun riasan yang Anda gunakan. Berhubung saat ini ada begitu banyak selebgram yang menggunakan hijab, Anda juga bisa mencontoh gaya foto selfie ala selebgram hijab di laman media sosial mereka. Dijamin meskipun Anda memakai hijab, Anda tak akan mati gaya saat selfie.

4. Cobalah Mirror Selfie

Mengambil selfie di depan cermin atau disebut juga dengan istilah mirror selfie, merupakan salah satu tips foto selfie aesthetic yang juga bisa Anda coba. Tak hanya di cermin di meja rias, bahkan cermin di toilet pun bisa membuat Anda mengambil mirror selfie yang bagus. Meski kesannya begitu simpel, namun selfie yang dihasilkan akan bisa membuat orang lain jadi berdecak kagum.

Saat melakukan mirror selfie, pastikan sumber cahaya tidak tertutupi. Dengan begini, selfie yang dihasilkan tak akan terlihat gelap mengingat di dalam ruangan biasanya cahaya lebih temaram. Posisikan tubuh Anda, lalu pasang pose dan ekspresi yang Anda sukai sembari mengabadikannya di kamera selfie.

5. Manfaatkan Filter yang Ada

Agar makin aesthetic, Anda bisa memakai fitur filter pada selfie yang diambil. Selain menggunakan deretan filter yang di media sosial tersebut, Anda juga bisa menggunakan filter yang tak kalah kerennya pada fitur kamera bawaan ponsel pintar Anda, misalnya seperti filter pada kamera selfie Vivo. Tanpa diedit pun, hasil selfie pakai filter ini sudah bisa langsung Anda unggah karena hasilnya yang sangat bagus.

Jika merasa kamera selfie ponsel pintar Anda saat ini belum bisa menghasilkan selfie yang aesthetic, jangan ragu untuk membeli ponsel pintar baru dengan kamera selfie yang mumpuni. Tenang saja, Anda bisa mencari ponsel pintar dengan kamera selfie yang oke di Blibli. Berbagai jenis ponsel pintar dengan kamera selfie terbaik ada di Blibli  dengan harga yang terjangkau.

Membeli ponsel pintar dengan kamera selfie yang berkualitas di Blibli sama sekali tak akan membebani kantong Anda. Pasalnya, Anda berkesempatan memperoleh beragam jenis promo di Blibli saat melakukan pembelian, misalnya seperti diskon, cashback, hingga voucher khusus. Dengan modal yang tak begitu memberatkan, Anda bisa mewujudkan keinginan menjadi seorang selebgram.

Wujudkan mimpi Anda menjadi seorang selebgram, dengan mengunggah hasil foto selfie Anda yang estetik di media sosial. Ada begitu banyak gaya selfie aesthetic yang bisa Anda coba, termasuk gaya selfie aesthetic hijab untuk Anda yang hijaber. Siapa tahu, dengan bermodalkan selfie lewat ponsel pintar seperti Vivo atau lainnya, Anda bisa jadi selebgram tersohor di Indonesia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait