alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Blak-blakan Anang Hermansyah Saat Jadi Anggota DPR, Pernah Diajak Maling Duit Rakyat

Chandra Iswinarno Rabu, 15 September 2021 | 10:41 WIB

Blak-blakan Anang Hermansyah Saat Jadi Anggota DPR, Pernah Diajak Maling Duit Rakyat
Anang Hermansyah (Youtube.com)

Artis yang juga pencipta lagu Anang Hermansyah blak-blakan mengungkapkan pengalamannya saat menjadi Anggota DPR pada periode 2014-2019 silam.

SuaraKaltim.id - Artis yang juga pencipta lagu Anang Hermansyah blak-blakan mengungkapkan pengalamannya saat menjadi Anggota DPR pada periode 2014-2019 silam. Dalam pengakuannya, suami Ashanty ini bahkan pernah diajak maling duit rakyat.

Hal tersebut diungkapkannya saat berbincang dengan Uya Kuya di kanal YouTube presenter tersebut. Kepada Uya, Anang mengatakan, selama menjadi legislator Senayan harus ‘kuat’ dan ‘berhati-hati’.

Di DPR tuh enak juga, tapi kalau enggak kuat bisa tergelincir. Lima tahun, Alhamdulillah harus kuat, wajib kuat. Ya hati-hati karena bisa bahaya. Godaannya luar biasa kan kekuasaannya kuat orang DPR. Ya memang sih kadang-kadang liat beberapa oknum-oknum yang memanfaatkan kekuasaan di DPR kadang-kadang, sayang gitu kalau ada di DPR,” ujarnya seperti dikutip Hops.id-jaringan Suara.com, dari kanal YouTube Uya Kuya TV.

Anang Hermansyah saat melihat penampilan Krisdayanti di panggung Indonesian Idol [Suara.com/Indonesian Idol]
Anang Hermansyah saat melihat penampilan Krisdayanti di panggung Indonesian Idol [Suara.com/Indonesian Idol]

Meski banyak godaan, mertua Atta Halilintar ini mengaku tidak pernah memakan uang rakyat. Lantaran dia mengaku paling takut untuk mengambil hak rakyat.

Baca Juga: Anang Hermansyah Bangun 30 Villa di Bali, Warganet: Duitnya Gak Abis-abis!

“Wah paling takut aku (korupsi). Kasihan, jangan duitnya rakyat, kasihan. Kan aku udah dibayar rakyat, enggak (korupsi).”

Walau begitu, dia mengaku pernah mendapat tawaran untuk melakukan korups. Namun, mantan Vokalis Band Rock Kidnap Katrina ini menolaknya.

“Kan aku bilang godaannya parlemen itu luar biasa. Ya nyerempet-nyerempet diajakin (korupsi) ya ada, cuman kan kembali ke kita. Ya harusnya enggak ada masalah (kalau menolak ajakan korupsi). Orang-orang DPR baik-baik juga, (oknum) kecil lah.”

Tak hanya menolak, Pria kelahiran Jember ini juga pernah ditawari sogokan untuk melicinkan proyek tertentu.

Ya ada lah (nyogok) terang-terangan, ngomong. Ya minta bantuan dimasukkan (proyeknya). 'Ya aku bilang. Ikutin aturannya aja, karena keputusan bukan di Anang, ini keputusan bersama’,” ujarnya.

Baca Juga: Anang Hermansyah Bangun 30 Villa di Bali, Warganet: Duitnya Gak Abis-abis!

Anang sendiri kini memilih tidak kembali mencalonkan diri menjadi anggota dewan. Kini pelantun lagu 'Biarkanlah' yang dirilis tahun 1992 itu mengaku lebih ingin berkarir di luar parlemen dibanding menjadi anggota DPR.

Pun dia mengungkapkan, jika penghasilannya menjadi seniman lebih besar dibanding saat duduk di parlemen.

Ashanty sih waktu itu (bilang) ‘Ya udah lah kamu enggak usah di sana lagi lah. Ya aku bilang memang aku kepengen di luar setelah aku tau parlemen, belajar perlemen, banyak hal baik di parlemen aku pelajarin,” ujarnya.

Untuk diketahui, Anang Hermansyah pernah menjadi Anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dia lolos dari Dapil Jawa Timur IV dengan perolehan suara 53.559 suara, dan pernah menjadi Anggota Komisi X DPR.

Baca Juga

Berita Terkait