alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jago Merah Mengamuk, 7 Rumah dan 4 Unit Sepeda Motor di Samarinda Hangus

Denada S Putri Senin, 20 September 2021 | 18:59 WIB

Jago Merah Mengamuk, 7 Rumah dan 4 Unit Sepeda Motor di Samarinda Hangus
Jago merah hanguskan 7 rumah dan 4 unit motor di Samarinda. [Suara.com/Apriskian Tauda Parulian]

Kerugian yang dialami warga diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

SuaraKaltim.id - Warga Jalan Perjuangan, Gang Sedikit, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, dikejutkan dengan adanya kebakaran, pada hari Senin (20/9/2021), sekitar pukul 14.15 Wita tadi. 

Informasi yang dihimpun dari ITS-TRC, api tersebut berasal dari sebuah bangunan bangsal di salah satu rumah milik warga. Kencangnya angin yang berhembus, membuat api semakin membesar dan merembet kerumah warga lainnya.

Akibatnya, 7 unit bangunan yang terdiri dari 4 unit rumah tunggal dan 3 bangunan bangsal berisi total 17 pintu, serta 4 unit motor ludes terbakar siang tadi.

Petugas dari Damkar Samarinda bersama dengan PMK Swasta, Balakarcana, serta relawan gabungan langsung melakukan upaya pemadaman api. 

Baca Juga: Suhu Udara di Jawa Tengah Meningkat, Pemkab Karanganyar Waspadai Kebakaran Lahan Kosong

Namun upaya tersebut ternyata tak berlangsung mudah. Lantaran, sempitnya akses jalan masuk ke lokasi kejadian menyebabkan gerak petugas menjadi lamban. 

Tidak hanya itu, minimnya sumber air dan mayoritas rumah yang terbakar berbahan kayu, menyebabkan api tak terkendali.

"Total 7 bangunan yang terbakar, mayoritas berbahan kayu. Kendala kami di lapangan, akses jalan masuk sempit dan minimnya sumber," ungkap Humas Disdamkar Kota Samarinda, Heri Suhendra saat dikonfirmasi.

Setelah kurang dari 1 jam lebih, akhirnya para relawan  pemadaman kebakaran akhirnya berhasil menguasai kebakaran tersebut.

Beruntungnya, tak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. Namun, kerugian yang dialami warga diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Polisi Segera Periksa 3 Tersangka Kasus Kebakaran Lapas Tangerang

Kontributor: Apriskian Tauda Parulian

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait