alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diserang karena Bilang Lagu Thoybah Syirik, Five Vi: Agar Terhindar dari Dosa Paling Besar

Chandra Iswinarno | Evi Ariska Kamis, 23 September 2021 | 13:11 WIB

Diserang karena Bilang Lagu Thoybah Syirik, Five Vi: Agar Terhindar dari Dosa Paling Besar
Aktris Five Vi saat ditemui awak media terkait kedatangannya ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

Masih ingat dengan unggahan artis Five Vi di akun Instagramnya yang menyatakan jika Lagu Thoybah yang dipopulerkan Hadad Alwi adalah syirik?

SuaraKaltim.id - Masih ingat dengan unggahan artis Five Vi di akun Instagramnya yang menyatakan jika Lagu Thoybah yang dipopulerkan Hadad Alwi adalah syirik? Kekinian, artis berusia 42 tahun itu pun angkat bicara.

Saat dikonfirmasi, Five Vi menyatakan, jika dirinya hanya ingin berbagi ilmu kepada kalangan sesama muslim. Dia pun menjelaskan, bahwa yang diunggahnya merupakan niat baiknya untuk berbagi ilmu. Bahkan saat ditanya soal hujatan yang ditujukan kepadanya, dia mengaku tidak masalah.

"Iya, pentingnya kita mengenal bahaya syirik, agar terhindar dari dosa paling besar," katanya seperti dikutip Suara.com pada Kamis (23/9/2021).

Five Vi sepakat lagu Ya Thoybah haram. (Instagram/@five_virachmawati)
Five Vi sepakat lagu Ya Thoybah haram. (Instagram/@five_virachmawati)

Selain itu, dia mengemukakan, unggahan tersebut semata untuk mendapatkan pahala jariyah.

Baca Juga: LENGKAP Lirik Lagu Ya Thoybah, Five Vi Sebut Lagu Syirik

"Kan di situ bukan aku yang berstatement, tinggal repost dari postingan ilmu-ilmu yang bermanfaat, berharap dapat pahala jariyah disisi Allah Subhannahuwwata’ala," katanya.

Pun secara pribadi, mulanya dia tidak mengetahui arti dari lirik lagu Ya Thoybah.

"Aku tadinya juga gak tahu terjemahannya seperti itu. Dari repost itu dijelaskan dari kutipan ustaz beserta penjelasannya," tambahnya.

Bahkan, dia mengaku hujatan yang ditujukan kepadanya karena unggahan yang menimbulkan kontroversi bisa menjadi pahala.

"Semoga jadi ladang pahala bagiku karena hujatan (lisan) itu di hari kiamat ditransfer pahalanya ke aku. Kalau nggak ada pahala, dosaku ditransfer ke mereka atau aku maafkan saja sehingga meraih pahala besar dari Allah. Aamiin Ya Robbal Allamiin," tuturnya.

Baca Juga: Dihujat Gara-Gara Sebut Lagu Ya Thoybah Syirik, Begini Kata Five Vi

Sebelumnya diberitakan, Five Vi ini mengunggah postingan di Instagram terkait lagu religi Ya Thoybah milik Haddad Alwi. Ia sepakat dengan salah satu ulama jika lagu tersebut adalah syirik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait