alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada 41 Sekolah di Bontang Gelar Tatap Muka Terbatas, 18 Tingkat SD, 8 SMP

Denada S Putri Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:00 WIB

Ada 41 Sekolah di Bontang Gelar Tatap Muka Terbatas, 18 Tingkat SD, 8 SMP
Aktivitas belajar tatap muka di SMP Negeri 4 Kota Bontang. [KlikKaltim.com]

Saparuddin mengatakan surat izin PTMT sudah dikirim ke sekolah.

SuaraKaltim.id - Sebanyak 26 sekolah gelombang kedua dapat izin Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang. Izin itu sejalan dengan edaran Disdikbud nomor 420 / 1363 / Dikbud.02 perihal izin Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Tertulis edaran poin nomor satu, bahwa 26 sekolah diizinkan PTMT di sekolah terhitung hari ini, Rabu (13/10/2021). Tambahan 26 sekolah ini melengkapi jumlah sekolah yang diperkenankan gelar PTM terbatas menjadi 41 sekolah. 

Adapun ke-26 sekolah itu berasal dari 18 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Saparuddin mengatakan surat izin PTMT sudah dikirim ke sekolah. 

"Kita izinkan sejak tanggal hari ini, yang mau langsung hari ini silahkan saja," ungkapnya kepada KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Disdik Bakal Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Untuk SD di Kota Bogor

Dengan kata lain, sekolah bisa memulai PTMT pekan ini ataupun pekan depan. Tergantung masing-masing sekolah kesiapan lainnya untuk PTMT. Terpenting kata Sapar, sekolah telah mengantongi izin PTMT dari Disdikbud Bontang.

Lebih lanjut, ditanya mengenai penilaian lapangan untuk usulan gelombang tiga. Kata dia, menyesuaikan jumlah sekolah yang mengusulkan. Namun, tenggat waktu penilaian dilakukan sama seperti sebelumnya yakni per dua minggu.

"Nanti akhir Oktober 2021 mulai verifikasi lapangan lagi," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait