alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dolanan Game Diduga Plagiarisme Squid Game, Ernest Prakasa: Nggak Ada Malu-malunya Gitu?

Denada S Putri Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:05 WIB

Dolanan Game Diduga Plagiarisme Squid Game, Ernest Prakasa: Nggak Ada Malu-malunya Gitu?
Ernest Prakasa sindir sinetron SCTV plagian Squid Game [Twitter/@ernestprakasa]

Banyak rekan artis yang merespons unggahan Ernest itu. Mereka ikut malu dengan dugaan plagiarisme tersebut.

SuaraKaltim.id - Plagiarisme diduga dilakukan oleh salah satu sinetron Indonesia. Sinetron tersebut berjudul Dari Jendela SMP yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta.

Plagiarisme yang diduga dilakukan sinetron tersebut ialah salah satu adegan yang diduga mirip dengan serial asal Korea Selatan, Squid Game.

Serial yang dibintangi Lee Jung Jae itu memang sedang naik daun. Squid Game sukses menjadi nomor satu sebagai series original Netflix di 83 negara.

Beberapa potongan gambar yang diunggah @cenayangfilm di cuitan Twitternya memperlihatkan bahwa Rey Bong dan para pemain lainnya memakai jaket dengan nomor dada mirip dengan adegan yang ada di serial Squid Game.

Baca Juga: Sinetron Tiru Squid Game, SCTV Disentil Ernest Prakasa

Pemain Dari Jendela SMP juga memakai jaket seragam dengan warna hitam dan biru muda. Tak hanya itu, terdapat juga penjaga yang mengenakan pakaian serba hitam dengan topeng wajah berukuran lebih besar dari kepala mereka.

Penampilan si penjaga benar-benar mirip dengan konsep penjaga di serial Squid Game. Dalam serial tersebut, pemain Dari Jendela SMP juga tampak memainkan beberapa permainan. Poster besar di belakang pun bertuliskan 'Dolanan Game'.

Menanggapi hal tersebut, Ernest Prakasa mengunggah ulang gambar itu. Ia sampai menyindir rumah produksi yang menaungi sinetron itu.

"Halo @/sctv, numpang tanya nih. Emang nggak ada malu-malunya gitu? dikiitt....aja," tulis Ernest Prakasa di instagram dikutip dari matamata.com, Minggu (24/10/2021).

Sontak, banyak rekan artis yang merespons unggahan Ernest itu. Mereka ikut malu lantaran sinetron Dari Jendela SMP diduga plagiat serial Squid Game.

Baca Juga: Netflix Indonesia 'Tertawa' Lihat Sinetron SCTV yang Tiru Squid Game

"Astaga," ujar Asma Nadia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait