alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disdikbud Balikpapan Klaim Vaksinasi Pelajar Sudah Capai 100 Persen

Denada S Putri Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:56 WIB

Disdikbud Balikpapan Klaim Vaksinasi Pelajar Sudah Capai 100 Persen
Kepala Disdikbud Balikpapan, Muhaimin. [Inibalikpapan.com]

PTM 50 persen bisa dievaluasi.

SuaraKaltim.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan mengklaim, vaksinasi pelajar tingkat SMP di kotanya sudah mencapai 100 persen.

Vaksinasi yang diikuti pelajar Balikpapan dilakukan bukan hanya oleh pemerintah kota saja, tapi dari seluruh elemen termasuk TNI-Polri, organisasi masyarakat (Ormas) serta lembaga perbankan.

Kepala Disdikbud Balikpapan Muhaimin mengatakan, vaksinasi pelajar bisa mencapai ke target tersebut berkat dukungan semua pihak.

“Alhamdullilah berkat dukungan AKABRI angkatan 90 ini, semua pelajar yang sudah di vaksin awalnya mencapai 78 persen, kini sudah mencapai 100 persen,” katanya melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Puluhan Siswa Terpapar COVID-19, Begini Nasib PTM Terbatas di Depok

Kendati begitu, dirinya juga mengakui masih ada beberapa pelajar SMP di Kota Minyak yang belum di vaksinasi karena belum berusia 12 tahun. Begitu pula dengan pelajar yang memiliki penyakit comorbit, serta belum ada orang tua yang menginginkan anaknya untuk divaksinasi.

“Tim akan melakukan komunikasi dan menyemangati orang tua yang belum melaksanakan vaksinasi bagi anak mereka. Hal ini bertujuan, agar anak mereka segera di vaksin,” ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah kini telah berjalan dengan lancar, para pelajar yang mengikuti sesuai aturan sudah mencapai 50 persen.

“Alhamdullilah tidak ada cluster di sekolah dan tentunya diharapkan vaksinasi ini akan menjadikan semangat pelajar untuk melaksanakan PTM terbatas,” ucapnya.

Pihaknya juga belum bisa memastikan penambahan jumlah murid pada pelaksanaan PTM terbatas ini. Penambahan jumlah murid pada PTM dapat dilakukan apabila status Kota Balikpapan turun level dari 2 menjadi level 1. Namun, akan dilakukan evaluasi kembali.

Baca Juga: Sekolah Dasar di Medan Diperbolehkan PTM Pekan Depan

“Mudah mudahan minggu depan kota Balikpapan akan turun ke level 1, sehingga akan dilakukan evaluasi apakah tetap 50 persen atau ditambah jumlah muridnya pada pelaksanaan PTM terbatas,” tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait