alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jeratan Pailit Hantui Garuda Indonesia, Jamin Berikan Pelayanan Secara Optimal

Denada S Putri Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:54 WIB

Jeratan Pailit Hantui Garuda Indonesia, Jamin Berikan Pelayanan Secara Optimal
Garuda Indonesia. [Istimewa]

Restrukturisasi dinilai menjadi sebuah pilihan yang tepat.

SuaraKaltim.id - Jeratan pailit menghantui Garuda Indonesia. Usaha dari manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk terus dilakukan. Mereka bahkan menjamin akan terus memberikan layanan secara optimal kepada masyarakat yang masih menggunakan jasanya.

Ketika restrukturisasi diusahakan, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan, hal itu menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk mendukung upaya pemulihan kinerja maskapai dengan logo biru tersebut.

"Langkah restrukturisasi tersebut yang saat ini terus kami perkuat melalui sinergitas BUMN salah satunya bersama Pertamina dimana pada akhir tahun 2020 kami berhasil memperoleh kesepakatan perpanjangan waktu pembayaran kewajiban usaha selama tiga tahun dari total outstanding yang tercatat hingga akhir tahun 2020 terhadap Pertamina," katanya disadur dari Suara.com, Kamis (28/10/2021).

Ia juga mengatakan, kesepakatan tersebut yang terus diperkuat melalui diskusi penjajakan restrukturisasi bersama Pertamina untuk kewajiban usaha yang tercatat pada tahun 2021 ini.

Baca Juga: Manajemen Klaim Dirut Garuda Pakai Dana Pribadi Buat Berlibur

Pihaknya mengaku optimis dengan penjajakan bisnis bersama Pertamina maupun berbagai mitra usaha lainnya sejauh ini, menjadi fondasi fundamental bagi kelangsungan bisnis Garuda Indonesia kedepannya.

"Di tengah percepatan langkah restrukturisasi bersama mitra usaha, perusahaan memastikan seluruh aspek kegiatan operasional penerbangan akan tetap berlangsung dengan normal, dimana kami berkomitmen untuk senantiasa mengoptimalkan standar layanan penerbangan yang aman dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat maupun pengangkutan kargo bagi sektor perekonomian nasional," kata Irfan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait