facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diskes Balikpapan Klaim Warga Kota Minyak yang Belum Vaksin Tersisa 18 Persen

Denada S Putri Selasa, 02 November 2021 | 15:25 WIB

Diskes Balikpapan Klaim Warga Kota Minyak yang Belum Vaksin Tersisa 18 Persen
Vaksinasi pelajar di Gedung BSSC Dome Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

"Dosis satunya sudah 75,5 persen siang ini. Kalau ditambah vaksinasi gotong royong itu sudah mencapai 82 persen."

SuaraKaltim.id - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, total cakupan vaksinasi seluruhnya mencapai 82 persen khususnya dosis untuk satu.

“Dosis satunya sudah 75,5 persen siang ini. Kalau ditambah vaksinasi gotong royong itu sudah mencapai 82 persen. Artinya masih ada 18 persen yang belum divaksin,” ujarnya dilansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (2/11/2021).

Dirinya menjelaskan, saat ini vaksin yang tersedia totalnya sekitar 20 ribu dosis. Rincian jenis vaksin yang dia sebutkan ialah Pfizer, Sinovac, dan AstraZeneca.

Menurutnya, selain warga dengan KTP Balikpapan, warga non KTP Balikpapan juga mendapatkan kesempatan vaksinasi. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi.

Baca Juga: Andre Dio Ucapkan Salam Perpisahan dengan Persiba Balikpapan: See You

“Memang setelah kita menyelesaikan penduduk ber KTP Balikpapan, kalau masih ada vaksin tentu kita membuka juga untuk non KTP Balikpapan."

“Yang penting berdomisili di Balikpapan, bukan hanya melintas lewat kalau bisa ada surat keterangan domisili,” imbuhnya.

Sementara keterisian rumah sakit, hingga saat ini baik ruang isolasi maupun ICU hanya 23 pasien. Sedangkan yang menjalani isolasi terpusat (isoter) ada 6 pasien.

“BOR sudah sangat berkurang, rumah sakit maupun isoter. Isoter tersisa 6 pasien. Untuk di ICU dan ruang isolasi di 12 rumah sakit ada 23 pasien,” pungkasnya.

Baca Juga: Hilang Kontak 3 Hari, Kapal Pengangkut Sembako dari Banjarmasin Ditemukan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait