facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peracik Kopi Buat Takaran yang Tak Biasa: Kopi Mendekatkan Diri dengan Tuhan

Denada S Putri Minggu, 14 November 2021 | 20:17 WIB

Peracik Kopi Buat Takaran yang Tak Biasa: Kopi Mendekatkan Diri dengan Tuhan
Viral Penjual Kopi Beri Takaran Gula Tak Biasa [TikTok]

Takaran kopi yang diberikan ialah 6 sendok, sedangkan gulanya juga sama.

SuaraKaltim.id - Penikmat kopi pasti memiliki takaran tertentu untuk bisa menikmati secangkir kopi. Namun tidak dengan seorang penjual kopi ini.

Beredar video seorang penjual kopi yang membuat takaran dengan gula dan kopinya yang tak biasa. Aksi itu direkam dan diviralkan di Tiktok. Penunggahnya ialah @/wanmustaffa786.

"kn 3 cwn sampai alam lain #kopidangdut #kopi #potongkaki," tulis pengunggah video itu sebagai keterangan videonya melansir dari BeritaHits.id, Minggu (14/11/2021).

Tak hanya itu ia juga masih merasa tak biasa dengan takaran kopi serta gula yang diberikan oleh si pembuat kopi.

Baca Juga: Curhatan Pria Kenal dengan Wanita di Aplikasi Kencan, Kisahnya Berakhir Menyedihkan

Kopi itu tampak dibuat di sebuah cangkir kecil. Pertama, penjual itu terlihat tengah memasukkan gula ke dalam cangkir. Hal yang paling mencuri perhatian warganet, yaitu takaran gula yang diberikan.

"Kopi mendekatkan diri dengan Tuhan," tulis sebuah akun TikTok sebagai keterangan di videonya.

Penjual kopi itu tampak memasukkan gula sebanyak enam sendok teh ke dalam cangkir. Setelah itu, ia memasukkan kopi hitam bubuk dengan takaran lima sendok teh. Penjual tersebut tampak menyendok kopinya dengan kecepatan tinggi sehingga banyak bubuk kopi yang tumpah dan tercecer di sekitarnya.

Setelah memasukkan gula dan kopi, penjual itu kemudian menuangkan air mendidih dari dalam panci ke dalam cangkir yang sudah diisi dengan gula dan kopi. Air panas yang dimasukkan ke cangkir pun sangat penuh hingga membuat kopi hitam itu hampir keluar dari cangkir. Penjual kopi lalu menyuguhkan kopi yang sudah jadi di atas cawan kaca kepada pembelinya.

Komentar warganet

Baca Juga: Buat Para Mama! Kenali Gejala Diabetes Pada Anak Sejak Dini

Melihat video pembuatan kopi dengan takaran tak biasa itu, warganet sontak membanjiri kolom komentar dengan berbagai tanggapan mereka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait