alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Status Waspada Banjir di Beberapa Wilayah Ini Menghantui Masyarakat Kaltim

Denada S Putri Senin, 29 November 2021 | 11:11 WIB

Status Waspada Banjir di Beberapa Wilayah Ini Menghantui Masyarakat Kaltim
Sejumlah anak bermain banjir di Kelurahan Mugirejo. [ANTARA]

Hal itu disampaikan BMKG melalui Stasiun Kelas I Kaltim.

SuaraKaltim.id - Benua Etam masih berstatus waspada banjir pada hari ini, Senin (29/11/2021) hingga Selasa (30/11/2021) besok akibat hujan lebat yang dapat disertai petir.

Hal itu disampaikan BMKG melalui Stasiun Kelas I Kaltim. Mereka juga mengimbau kepada masyarakat Kaltim untuk selalu waspada terkait peringatan tersebut.

"Sejumlah kawasan di Kaltim dalam dua hari ke depan berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat," ujar Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan Diyan Novrida, melansir dari ANTARA, Senin (29/11/2021).

Beberapa kecamatan di Balikpapan diperkirakan berpotensi terjadi hujan petir. Tepatnya pada hari ini, pukul 23.00 Wita di Kecamatan Balikpapan Timur dengan suhu berkisar 25-28 derajat Celcius dan kecepatan angin sekitar 20 km/jam.

Baca Juga: Banjir Berarus Kencang di Palopo, Tinggi Muka Air Capai Dada Orang Dewasa

Di jam yang sama, hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di Balikpapan Barat, Balikpapan Selatan, Balikpapan Tengahm dan Balikpapan Utara. Kecepatan angin yang terjadi di wilayah tersebut diperkirakan 10 km/jam.

Lalu di Penajam Paser Utara (PPU), di hari ini pada pukul 20.00 Wita hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di Penajam, Waru, dan Babulu. Sedangkan pukul 23.00 Wita hujan petir terjadi di Kecamatan Sepaku.

Di Kutai Kartanegara (Kukar), hujan petir diperkirakan terjadi di hari ini pada pukul 08.00 Wita dan 11.00 Wita di wilayah Tenggarong Seberang. Pukul 20.00  Wita diperkirakan terjadi di Kecamatan Kenohan.

Di Kutai Barat (Kubar), pukul 20.00 Wita hujan petir diperkirakan terjadi di Damai, Bongan, Bentian Besar, Muara Pahu, Jempang, dan Siluq Ngurai. Suhu berkisar 23-30 derajat Celsius dengan kecepatan angin 10 km/jam.

Berikutnya di Kabupaten Paser, hujan lebat disertai petir dapat terjadi pukul 17.00 Wita di \Batu Sopang dan Muara Komam. Pukul 20.00 Wita terjadi di Long Ikis, Long Kali, dan Kecamatan Muara Samu.

Baca Juga: Peringatan Untuk Warga Bontang, Air Sungai Kota Taman Mulai Meluap

Selanjutnya, hujan lebat dan petir yang diperkirakan terjadi di Berau, pada hari ini pukul 08.00 Wita di Tanjung Redeb, Maratua, Pulau Derawan, Tabalar, Batu Putih, Biatan, Biduk-Biduk, Gunung Tabur, Sambaliung, Talisayan, dan Teluk Bayur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait