alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Derby Kaltim, Laga Pembuktian Fakhri Husaini pada Warga Balikpapan

Denada S Putri Rabu, 01 Desember 2021 | 17:39 WIB

Derby Kaltim, Laga Pembuktian Fakhri Husaini pada Warga Balikpapan
Fakhri Husaini saat ditemui usai menggelar latihan di Stadion Pakansari. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Liga super penting, karena memang ini akan menentukan langkah Persiba kedepannya."

SuaraKaltim.id - Persiba Balikpapan akan melakoni laga terakhir Grup D Liga 2 2021/2022 menghadapi Mitra Kukar di Stadion Batakan pada Rabu (1/12/2021). Laga bertajuk Derby Kaltim yang akan dilakoni Tim Selicin Minyak dan menjadi pembuktian bagi Fakhri Husaini yang pernah sukses membawa timnas U-16 juara Piala AFF 2018 lalu.

Ia pun menyadari, anak asuhnya membutuhkan tiga poin untuk lolos ke babak delapan besar. Karena jika kalah bukan tak mungkin akan terdegradasi ke liga 3 musim depan.

“Liga super penting, karena memang ini akan menentukan langkah Persiba kedepannya. Ada tiga opsi Persiba lolos babak delapan besar, Persiba bisa tetap berada di liga 2 atau Persiba bisa tergelincir degradasi,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, di hari yang sama.

Ia mengungkapkan, sejak menggantikan Alfredo Vera diawal putaran kedua, sudah memberikan segala kemampuannya. Mulai meracik tim agar penampilannya lebih baik dibanding putaran pertama sudah ia lakukan.

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Kalahkan Persijap Jepara, Kaesang Pangarep Diolok-olok Warganet

"Saya merasa selama hampir satu bulan di Balikpapan, saya sudah memberikan segalanya untuk tim ini, semua sudah saya berikan. Artinya mulai dari bentuk-bentuk latihan fisik, teknik, taktik, mental, sampai motivasi–motivasi selalu saya sampaikan kepada mereka pada saat latihan, setelah latihan, sebelum latihan, bahkan pada saat kami meeting,” bebernya.

Mantan pemain timnas era 90-an ini mengaku, tidak mudah menangani tim dengan julukan Beruang Madu itu. Karena bukan dari awal dirinya yang mendidik. Ia merasa harus cepat beradaptasi dengan pemain, begitupun sebaliknya.

“Tentu tidak mudah untuk menangani tim yang saya tidak dari awal menangani tim ini, saya hanya meneruskan tim ini dari pelatih sebelumnya. Bukan tugas yang mudah ketika saya harus cepat beradaptasi dengan pemain, pemain juga mesti cepat beradaptasi dengan saya,”  jelasnya.

Lebih lanjut ia mengakui, laga ini akan menjadi pembuktiannya. Khususnya untuk bisa membawa Bryan Cesar dan kawan-kawan memenuhi harapan seluruh masyarakat Kota Balikpapan lolos pada babak delapan besar hingga liga 1.

“Tapi apapun itu saya sudah coba bersama teman-teman pelatih, sudah berupaya  seoptimal mungkin ingin meningkatkan peforma, penampilan seluruh pemain Persiba,” ucapnya.

Baca Juga: Aturan Baru dan Unik di Pemkot Balikpapan, Wajibkan Pegawai Baca Al-Qur'an Dalam Sehari

“Saya harapkan apa yang sudah kami lakukan itu mudah-mudahan bisa berhasil baik di akhir pertandingan. tentu kami akan berjuang sekuat tenaga di lapangan, pemain juga sudah siap untuk memberikan kemampuan terbaiknya,” imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait