facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Natal, Setiap Gereja di Kutim Diminta Buat Satgas Prokes: Kita Buatkan Edaran

Denada S Putri Rabu, 08 Desember 2021 | 19:52 WIB

Jelang Natal, Setiap Gereja di Kutim Diminta Buat Satgas Prokes: Kita Buatkan Edaran
Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman. [kaltimtoday.co]

Kutim berada di PPKM level 2.

SuaraKaltim.id - Bupati Kutai Timur (Kutim) yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kutim, Ardiansyah Sulaiman mengharapkan, pada perayaan ibadah Natal tahun 2021 ini seluruh gereja membentuk Satgas Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Untuk memastikan ibadah yang dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan. Baik menjaga jarak, mengukur suhu tubuh jamaat sebelum masuk gereja, menyiapkan handsanitaizer atau tempat cuci tangan, serta memastikan seluruh jamaat menggunakan masker.

Bupati menyebut, meskipun daerah secara umum tinggal menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat terkait perayaan Ibadah Natal dan Libur Tahun Baru 2022. Namun Pemerintah Daerah telah bersiap-siap untuk mengeluarkan informasi terkait dengan ibadah natal.

“Akan kita sampaikan nanti kepada saudara kita, baik yang Katolik Kristen maupun Protestan, untuk kita buatkan edaran khusus di gereja agar ada Satgas di gereja dalam rangka mereka Natal,” sebutnya melansir dari kaltimtoday.co--Jaringan Suara.com, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Viral Foto Jadul Cewek Pilih Hiasan Natal di Mal, Publik Malah Salfok ke Hal Ini

Berkaca dari arahan Pemerintah Pusat untuk Penanganan Covid-19 yang disampaikan oleh Reisa Broto Asmoro selaku Juru Bicara Pemerintah. Umat kristiani diminta untuk ibadah secara daring dengan tata ibadah yang telah disiapkan oleh pengurus dan pengelola gereja agar kapasitas gereja tidak melebihi 50%.

“Saat ini Kutim Level 2 namun untuk mengantisipasi adanya gelombang ketiga tetap kita akan mengimbau kepada jemaat agar kapasitas gereja tidak lebih dari 50 persen,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait