facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satpol PP Samarinda Sebar 100 Personel Amankan Malam Pergantian Tahun

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 31 Desember 2021 | 16:50 WIB

Satpol PP Samarinda Sebar 100 Personel Amankan Malam Pergantian Tahun
Jembatan Mahakam IV, Samarinda. [KlikKaltim.com]

Saat ini, sebut dia, operasi dilakukan dengan mengacu instruksi wali kota Samarinda teranyar.

SuaraKaltim.id - 100 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda akan diturunkan dalam pengamanan perayaan tahun baru 2022 di Kota Tepian. Pengamanan dilakukan di wilayah yang kerap dijadikan titik berkumpul masyarakat saat perayaan tahun baru.

Hal ini dibenarkan Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kota Samarinda, Boy Leonardo. Menurutnya, pengamanan menjelang tahun baru dilaksanakan tak jauh berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini, sebut dia, operasi dilakukan dengan mengacu instruksi wali kota Samarinda teranyar.

"Kami ada beberapa bidang dalam pengamanan perayaan tahun baru. Jadi 100 personil yang ada dibagi-bagi, kalau di bidang Trantibum fokus patroli melihat di mana titik-titik keramaian masyarakat berkumpul," ucap Boy saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat, (31/12/2021)

Dijelaskan Boy, hingga tahun 2021 berganti 2022, personel Satpol PP akan bekerja sama dengan pihak kecamatan dan kelurahan setempat guna melakukan pengamanan.

"Kami hanya mengingatkan masyarakat, sesuai Instruksi pemerintah pusat, bahwa Covid-19 belum sepenuhnya hilang," sebut Boy.

Ia melanjutkan, adapun personil Satpol PP Samarinda beberapa di antaranya juga turut tergabung dalam tim gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Natarau) bersama unsur TNI-Polri dan relawan yang sebelumnya telah dibentuk.

"Jadi kalau misalnya ada petasan atau keramaian yang parah di salah satu titik, semisal di Jalan Lambung hingga menutup sebagian jalan, kita akan bersama tim gabungan yang ada unsur TNI-Polri dan relawan guna melakukan pengamanan. Karena kami tidak bisa turun sendiri," pungkasnya.

Sementara itu, lantaran keterbatasan personil, petugas Satpol PP Samarinda hanya akan mengamankan daerah pusat kota yang kerap menjadi titik keramaian saja. Sehingga, pemantauan keramaian tak sampai ke daerah-daerah pinggiran kota.

Komentar

Berita Terkait