alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Balikpapan Bakal Maksimal Sosialisasi Vaksin Booster di Wilayahnya

Denada S Putri Rabu, 12 Januari 2022 | 21:07 WIB

Pemkot Balikpapan Bakal Maksimal Sosialisasi Vaksin Booster di Wilayahnya
Ilustrasi suntik Vaksinasi Booster (pexels)

Kita sosialisasikan ke warga kita untuk terselenggara vaksinasi dosis tiga di Balikpapan."

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan gencar melakukan sosialisasi vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster ke masyarakat. Khususnya lansia.

Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud saat menghadiri vaksinasi dosis ketiga yang digelar di Gedung BSSC Dome pada Rabu (12/01/2022) siang tadi.

“Kita sosialisasikan ke warga kita untuk terselenggara vaksinasi dosis tiga di Balikpapan. Dipriotaskan yang telah vaksinasi dua kali dan kelompok lansia,” ujarnya, menyadur dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com.

Ia bersyukur, meskipun persiapannya mendadak. Karena baru dihubungi Pemerintah Pusat pada Selasa (11/1/202) kemarin, namun dapat berjalan dengan baik di wilayahnya.

Baca Juga: Stok Tak Langsung Banyak, Belum Semua Puskesmas di Jakarta Layani Vaksinasi Booster

“Memang dadakan seperti dikatakan Kepala Dinas Kesehatan bahwa sore kemarin, finalnya baru kemarin kita mempersiapkan penyelenggaraan vaksinasi dosis lanjutan,” jelasnya.

“Tapi alhamdulilah kesiapan kita ini menjadi tolak ukur dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi,” imbuhnya.

Ia pun meminta dukungan seluruh masyarakat untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi. Mulai dari dosis satu, dosis dua dan dosis tiga. Sehingga kasus covid-19 bisa ditekan.

“Saya harapkan seluruh lapisan masyarakat mendukung seluruh program pemerintah perce[patan upaya vaksinasi kita baik dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga,” tuturnya.

Ia juga tetap mengingatkan masyarakat untuk tidak lalai dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). “Jangan lupa dan jangan lalai prokes, tetap menjalankan,” tandasnya.

Baca Juga: Data Vaksinasi Covid-19 Berdasarkan KTP, Capaian Pontianak Turun 16 Persen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait