facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebakaran di Ruko 2 Lantai Kelurahan Margasari Balikpapan, Api Diduga Berasal dari Tempat Berjualan Bakso

Denada S Putri Selasa, 18 Januari 2022 | 21:38 WIB

Kebakaran di Ruko 2 Lantai Kelurahan Margasari Balikpapan, Api Diduga Berasal dari Tempat Berjualan Bakso
Ruko terbakar di RT 13 Kelurahan Margasari, Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

Saat ini yang terlihat baru satu ruko dan ada rumah warga yang terdampak di belakang ruko yang terbakar."

SuaraKaltim.id - Sijago merah kembali mengamuk di RT 13 Kelurahan Margasari, Balikpapan, pada Selasa (18/1/2022) sekira pukul 10.15 Wita. Kobaran api cukup besar itu diduga berasal dari ruko lantai 2 yang difungsikan untuk berjualan bakso.

Posisi ruko yang tepat berada di akses ruas jalan besar, tepatnya di Jalan Letjen Soeprapto, membuat mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran dari BPBD mudah untuk melakukan pemadaman.

Ditemui di lokasi kebakaran, Camat Balikpapan Barat, Muhammad Arif Fadhilah mengatakan, api berasal dari ruko yang digunakan untuk berjualan bakso. Terlihat dari lantai atas api mulai membesar dan merembet ke bagian belakang ruko yang ada rumah warga.

“Saat ini yang terlihat baru satu ruko dan ada rumah warga yang terdampak di belakang ruko yang terbakar, tapi kami belum tahu jumlahnya,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, pada hari yang sama.

Baca Juga: Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono Sampaikan Ada 3 Potensi Bencana di Kota Pontianak yang Patut Diwaspadai

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Balikpapan, Izmir Novian Hakim mengatakan, petugas pemadam melakukan proses pendinginan dengan baik. Terlihat ada 10 unit mobil pemadam yang melibatkan UPTD wilayah Barat, Utara Kota dan Tengah.

“Butuh 10-20 menit api sudah bisa diatasi petugas pemadam, karena wilayah Balikpapan Barat ini memang lokasi rawan kebakaran,” tuturnya.

Proses pemadaman sempat membuat kawasan tersebut macet,imbas banyak warga yang melintas sekedar untuk menonton kejadian.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait